3 Drama yang Iringi Rafael Nadal ke Semifinal Australian Open

Kamis, 27 Januari 2022 02:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/Getty Images
Rafael Nadal ke semifinal Australian Open 2022. Foto: Quality Sport Images/Getty Images. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Rafael Nadal ke semifinal Australian Open 2022. Foto: Quality Sport Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Lama tidak terlihat batang hidungnya, Rafael Nadal akhirnya menampakkan diri di turnamen Australian Open 2022.

Untuk diingat kembali, petenis asal Spanyol ini memang sempat vakum beberapa waktu lantaran ingin fokus mengembalikan kebugarannya yang sempat menurun.

Bisa dibilang, 2021 merupakan tahun ‘anyep’ Rafael Nadal lantaran harus absen di banyak turnamen. Ia mengalami masalah jangka panjang berupa kaki kirinya yang cedera dan harus menjalani pemulihan.

Jelang AS Terbuka tahun lalu, sang petenis pun mengambil keputusan besar untuk merelakan tahun 2021 miliknya berakhir begitu saja.

Sederet turnamen mulai AS Terbuka, Wimbledon, bahkan Olimpiade Tokyo pun dilewatkannya. Meski berat, semua ia lakukan demi kebaikannya sendiri, lantaran kondisi tubuhnya yang benar-benar tidak kooperatif.

Selama berbulan-bulan, ia mencoba untuk comeback namun harus menerima kenyataan bahwa fisiknya tak memungkinkan untuk bermain.

Lalu pada akhir tahun 2021 lalu, tepatnya pada bulan Desember, Rafael Nadal membawa kabar gembira bagi para penikmat tenis dan penggemarnya di seluruh dunia.

Ia kembali ke lapangan lewat sebuah turnamen tenis di Abu Dhabi, yang notabene jadi ‘pemanasan’ jelang Australian Open 2022. Namun sayangnya, ia harus kandas oleh Andy Murray sebelum meraih final.

Kendati gagal memetik gelar dalam laga comeback tersebut, Rafael Nadal menyebut bahwa dia telah memainkan laga yang sangat apik.

"Saya pikir saya melakukan banyak hal dengan baik, tentu saja setelah waktu yang lama, saya perlu pulih lagi" ujarnya, melansir laman NDTV Sports.

Kini, publik kembali bersukacita lantaran petenis peraih 20 gelar Grand Slam ini kembali ke turnamen besar yakni Australian Open 2022. Bahkan, ia berhasil melaju jauh sampai fase semifinal tunggal putra.