Pesona Tanisha Crasto, Pebulutangkis Cantik India Penerus Ashwini Ponnappa

Minggu, 30 Januari 2022 13:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Banyak pebulutangkis putri yang menarik atensi kaum Adam karena paras cantiknya, seperti penerus Ashwini Ponnappa asal India yakni Tanisha Crasto.

Tanisha Crasto adalah pebulutangkis spesialis ganda. Dia lahir di Dubai pada 5 Mei 2003. Meski lahir di Dubai, Tanisha Crasto lahir dari kedua orang tua asal India.

Kemudian pada tahun 2018, dia berpindah ke India untuk turun di Kejuaraan Junior Asia Bulu Tangkis 2019 dan Kejuaraan Dunia Junior BWF 2018-2019.

Pada tahun 2021, berkat prestasinya, Tanisha Crasto bergabung di pelatnas Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) untuk mengikuti kejuaraan beregu Piala Uber 2020 dan Piala Sudirman 2021.

Saat ini, Tanish Crasto memperkuat sektor ganda  putri berpasangan dengan Ratuparna Panda. Sementara di sektor ganda campuran, dia berpasangan dengan Ishaan Bhatnagar.

Kendati usianya masih terbilang muda, beberapa gelar sejauh ini sudah didapatkan oleh Tanisha Crasto berkat ketekunannya di dunia bulutangkis.

Seperti saat duetnya bersama Ishaan Bhatnagar berhasil menjadi juara di India International 2021 dan runner up Skotlandia Open 2021.

Begitupun dengan duet Ratuparna Panda/Tanisha Crasto yang juga berhasil menyabet beragam gelar seperti runner up India International 2021 lalu.

Kini, popularitas Tanisha Crasto kian berkembang usai dia berhasil menyabet gelar pertamanya di turnamen bulutangkis super 300, yakni Syed Modi India International 2022.

Pada turnamen  yang digelar 18-21 Januari 2022 tersebut, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto tampil sebagai juara usai mengalahkan Hema Negendra Babu/Srivedya di partai final.

Usai itu, banyak penggemarnya di media sosial pun melesat pesat seiring dengan penampilan apik Tanisha Crasto yang digadang bakal jadi penerus Ashwini Ponnappa.

Demikian satu sisi pebulutangkis cantik India Tanisha Crasto di lapangan bulutangkis. Lantas bagaimana dengan sisi lain Tanisha Crasto?

Melansir instagramnya @tanishacrasto, pebulutangkis berusia 19 tahun ini diketahui mengenyam pendidikan di The Indian High School, Dubai.

Tanisha Crasto yang penyayang binatang juga sangat terampil ketika harus berpose di depan kamera. Penampilannya pun selalu stylist bak model seperti pebulutangkis senior di India, Ashwini Ponnapa.