Gregoria Mariska dan Chico Aura Ungkap Kondisi Jelang Kejuaraan Asia Bulutangkis 2022

Kamis, 3 Februari 2022 20:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis Indonesia terus mempersiapkan diri jelang bergulirnya Kejuaraan Asia bulutangkis beregu 2022 di Setia City Convention Centre, Malaysia pada 15-20 Februari mendatang. 

Ajang tersebut juga merupakan kualifikasi menuju ke Piala Thomas & Uber 2022 yang diselenggarakan 8-15 Mei 2022 di Thailand.

Indonesia menurunkan mayoritas pemain muda, seperti Gregoria Mariska Tunjung yang jadi andalan di tunggal putri dan Chico Aura Dwi Wardoyo di tim putra. 

"Persiapannya Puji Tuhan oke, baik teknik maupun fisik buat saya maupun teman-teman yang lain," ujar Gregoria dalam keterangan PBSI. 

"Di kejuaraan beregu satu pertandingan itu sangat penting untuk pertandingan lain. Jadi nanti saya akan ingatkan teman-teman untuk fokus pada diri sendiri saja dulu, jangan terlalu banyak memikirkan hal lain karena nantinya akan menjadi beban. Selain itu, harus semangati teman-teman yang sedang bertanding," imbuhnya. 

Gregoria menyatakan kekompakan tim akan jadi kunci keberhasilan. Dia sudah belajar dari kegagalan di kejuaraan sebelumnya.

"Belajar dari Piala Uber lalu, kita kompak dan saling dukung satu sama lain bisa jadi pembeda di setiap pertandingan," tutur atlet kelahiran Wonogiri tersebut.

"Target pastinya sumbang poin setiap dipercaya turun dan saya juga ingin para junior mengeluarkan seluruh kemampuan mereka," lanjut Gregoria.

Jalan terjal memang menanti tim putri. Mereka dituntut melangkah jauh untuk bisa memastikan tiket langsung ke Putaran Final Piala Thomas & Uber 2022. 

Sementara itu, Chico Aura Dwi Wardoyo yang mengisi line up tim putra mengatakan persiapan sudah matang. Dia hanya perlu membenahi sedikit kekurangan agar tampil maksimal di kejuaraan nanti. 

"Persiapan sudah bagus, dari minggu lalu sudah latihan intensif sampai hari ini. Hanya tinggal mematangkan yang minor-minor. Yang lain saya juga melihat sangat semangat latihannya. Saya yakin dengan skuad ini," tutur Chico.