Muncul di Olimpiade Beijing Usai Dikira 'Hilang', Peng Shuai Pilih Bungkam

Rabu, 9 Februari 2022 18:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Fabrizio Bensch
Peng Shuai saat hadir di Olimpiade Beijing 2022. Foto: REUTERS/Fabrizio Bensch. Copyright: © REUTERS/Fabrizio Bensch
Peng Shuai saat hadir di Olimpiade Beijing 2022. Foto: REUTERS/Fabrizio Bensch.

INDOSPORT.COM – Bintang tenis China, Peng Shuai, akhirnya muncul di salah satu acara Olimpiade Beijing setelah sempat diduga menghilang usai mengaku menjadi korban pelecehan seksual. Namun, Peng Shuai tak banyak bicara menanggapi skandalnya tersebut

Sebelumnya Peng Shuai sempat membuat postingan menggegerkan di media sosial soal tudingan pelecehan seksual yang dilakukan oleh mantan wakil perdana menteri China, Zhang Gaoli.

Usai mengunggah postingan menggembarkan tersebut, Peng Shuai mendadak lenyap dari hadapan publik. Hingga akhirnya kemunculannya di Olimpiade Beijing menjadi sorotan publik.

Peng Shuai hadir sebagai penonton menyaksikan atlet China, Eileen Gu, memenangkan medali emas dalam kompetisi Big Air, yang menempatkan tuan rumah memuncaki table perolehan medali di Olimpiade Beijing 2022.

Dilansir dari Reuters, Peng terlihat berada di tribun mengenakan topi rajut hitam dengan logo Olimpiade dan mantel hitam dengan bendera China.

Mantan nomor 1 dunia nomor ganda putri tersebut tampak membalas salam dari seorang juralis tetapi enggan menjawab pertanyaan saat dia meninggalkan arena tersebut.

Selama kompetisi  tersebut, Peng duduk di antara atlet Olimpiade dan anggota delegasi dari beberapa negar di sebelah area finish di Big Air Shougang. Hadir juga presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach.

“Saya baru saja bertemu dengannya (Peng Shuai), dia di sini duduk di stadion,” kata Bach saat ditanya perihal pertemuannya dengan Peng Shuai.

“Dia duduk bersama para atlet, dan saya sempat bertemu dengan sejumlah atlet dari Swiss dan dari Jerman dan AS,” lanjutnya.