Fakta Hebat King Richard Borong Nominasi Oscar, Will Smith Cetak Sejarah

Kamis, 10 Februari 2022 23:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Hannah Mckay/File Photo
Will Smith dan King Richard masuk nominasi Academy Awards/Oscar tahun ini. Foto: REUTERS/Hannah Mckay/File Photo. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay/File Photo
Will Smith dan King Richard masuk nominasi Academy Awards/Oscar tahun ini. Foto: REUTERS/Hannah Mckay/File Photo.

INDOSPORT.COM - Film biopik tentang perjalanan ayah Venus dan Serena Williams yang dibintangi Will Smith, King Richard, memborong nominasi Academy Awards alias Oscar 2022.

Pengumuman nominasi penghargaan film paling prestisius, Academy Awards, bakal kembali digelar bulan Maret ini untuk edisi ke-94.

Rencananya, daftar pemenang bakal diumumkan lewat upacara penghargaan pada 27 Maret 2022 pukul delapan malam waktu setempat, atau 28 Maret 2022 pagi hari waktu Indonesia.

Tahun ini, film King Richard berhasil menggondol enam nominasi Oscar yakni Best Original Screenplay, Best Picture, Best Actor, Best Supporting Actress, Best Film Editing, dan Best Original Song.

Film King Richard bercerita tentang perjalanan Richard Williams dalam mendidik dua putrinya, Venus dan Serena Williams menjadi petenis wanita yang sukses.

Dalam salah satu cuplikan dalam film, terlihat Will Smith yang berperan sebagai Richard, terlihat keras dalam mendidik anak-anaknya. Ia bahkan tidak memedulikan omongan orang-orang sekitar yang mengkritiknya.

Ia juga tidak lupa memberi banyak kata penyemangat untuk buah hatinya dalam meraih mimpi mereka.

“Makhluk yang paling mengerikan di muka bumi adalah para perempuan yang tahu caranya berpikir. Tidak ada hal yang tidak bisa ia lakukan,” ucapnya.

Richard Williams adalah pria yang sangat optimistis dengan bakat Venus dan juga Serena Williams dalam bermain tenis, meski banyak orang meragukan mimpi mereka untuk jadi bintang besar dunia olahraga.

Dengan visi masa depan yang jelas dan menggunakan metode yang out of the box, Richard Williams membawa dua anaknya dari jalanan Compton, California, ke panggung global sebagai ikon legendaris dunia.

Film yang sangat menyentuh ini mengandung banyak nilai berharga, mulai dari kekuatan sebuah keluarga, ketekunan, sampai keyakinan kuat yang merupakan bekal mewujudkan hal mustahil dan berdampak pada dunia.

Ternyata, kehadiran film King Richard disambut baik oleh para penonton dan tentunya penggemar olahraga tenis di seluruh dunia.