Kejutan! Stefanos Tsitsipas Dipermalukan Petenis Antah-berantah di Marseille

Sabtu, 19 Februari 2022 17:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Amin Mohammad Jamali/Getty Images
Kejutan terjadi di ATP Marseille 2022, di mana petenis ranking 4 dunia, Stefanos Tsitsipas, dikalahkan petenis kualifikasi peringkat 163 dunia, Roman Safiullin. Copyright: © Amin Mohammad Jamali/Getty Images
Kejutan terjadi di ATP Marseille 2022, di mana petenis ranking 4 dunia, Stefanos Tsitsipas, dikalahkan petenis kualifikasi peringkat 163 dunia, Roman Safiullin.

INDOSPORT.COM - Kejutan terjadi di ATP Marseille 2022, di mana petenis ranking 4 dunia, Stefanos Tsitsipas, dikalahkan petenis kualifikasi peringkat 163 dunia, Roman Safiullin.

Sebagai informasi, ATP Marseille 2022 menjadi rangkaian dari seri ATP Tour 250. Turnamen tenis itu berlangsung di Palais des Sports de Marseille di Marseille, Prancis, 14-20 Februari 2022.

Pada Jumat (18/02/22) waktu setempat, telah berlangsung babak perempat final yang mempertemukan unggulan pertama, Stefanos Tsitsipas, dengan petenis Rusia, Roman Safiullin.

Secara peringkat, jelas Stefanos Tsitsipas jauh lebih diunggulkan. Petenis Yunani tersebut berada di peringkat keempat. Sedangkan Roman Safiullin adalah petenis kualifikasi peringkat 163 dunia.

Kemudian, Stefanos Tsitsipas datang ke Marseille juga bermodalkan hasil apik kala menjadi runner-up Rotterdam Open 2022 yang berlangsung 9-13 Februari lalu.

Sayangnya, kejutan terjadi di Marseille. Menantang Roman Safiullin, justru Stefanos Tsitsipas langsung kandas dua set langsung, 6-4-6-4 atas petenis berusia 24 tahun itu.

Dengan hasil di ATP Marseille itu, tentu memupus harapan Stefanos Tsitsipas untuk merengkuh gelarnya pada turnamen tenis 2022 ini.

Sebaliknya, menembus babak semifinal ATP Tour 250, tentu menjadi yang terbaik di sepanjang karier Roman Safiullin. Terlebih lawan yang dihadapinya bukanlah petenis sembarangan.

“Sangat menyenangkan bisa mengalahkan pemain seperti Stefanos, dia pemain top,” kata Roman Safiullin melansir laman ATP Tour.

“Rasanya luar bisa telah menujukkan permainan tenis yang bagus hari ini. Ini adalah pertama kalinya saya lolos ke turnamen ATP. Jadi berada di semifinal, terasa luar biasa,” sambungnya.