Bawa Indonesia Juara BATC 2022, Gregoria Mariska Tunjung Ungkap Kunci Kemenangan

Minggu, 20 Februari 2022 12:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung ungkap kunci kemenangan di final Badminton Asia Team championship (BATC) 2022. Copyright: © Humas PP PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung ungkap kunci kemenangan di final Badminton Asia Team championship (BATC) 2022.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung ungkap kunci kemenangan di final Badminton Asia Team championship (BATC) 2022.

Bertanding di Setia City Convention Center, Gregoria Mariska Tunjung menang secepat kilat kontra Korea Selatan, Minggu (20/02/22).

Gregoria menang atas Sim Yujin dengan skor 21-9, 21-7 dalam tempo 26 menit saja. Torehan tersebut membawa Indonesia menang 3-1 atas Korea Selatan di final BATC 2022.

Gregoria Mariska mengaku bahagia atas pencapaian tersebut. Dirinya merasa jika penampilannya hari ini lebih baik dibanding pertemuan terakhir di babak peyisihan grup.

"Senang bisa membawa Indonesia unggul. Semoga kemenangan saya ini membuat teman-teman tambah semangat dan berjuang mencari poin. Puji Tuhan hari ini bermain lebih baik dibanding saat ketemu Korea di penyisihan grup lalu," ujar Gregoria dilansir dari laman resmi PBSI.

"Yang lalu itu jauh lebih tegang dibanding yang sekarang. Karena tak terlalu tegang, saya bisa lebih rileks dan tetap dengan target dan tujuan untuk menang. Makanya mainnya bisa lepas," sambungnya lagi.

Ketenangannya dalam bermain itulah yang menjadi kunci kemenangan Gregoria Mariska di final BATC 2022. Menurut Gregoria, Sim Yujin hari ini terlihat berat langkahnya. Fisik dan kebugarannya juga seperti kurang prima.

"Bisa jadi karena lawan kemarin masih main di semifinal. Sementara saya seperti diuntungkan karena ada satu hari beristirahat," kata atlet bulutangkis asal Wonogiri tersebut.

Kini perjuangan tim beregu putri Indonesia berbuah manis setelah meraih gelar juara BATC 2022.