Tim Putri Indonesia Ukir Sejarah Juara BATC 2022, Netizen Menangis Bahagia

Minggu, 20 Februari 2022 13:28 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Tim beregu putri Indonesia sukses mengukir sejarah dengan meraih trofi juara Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022 untuk pertama kalinya. Copyright: © Humas PP PBSI
Tim beregu putri Indonesia sukses mengukir sejarah dengan meraih trofi juara Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022 untuk pertama kalinya.

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis beregu putri Indonesia sukses mengukir sejarah dengan meraih trofi juara Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022 untuk pertama kalinya.

Momen bersejarah itu diukir oleh Indonesia ketika bertanding di Bertanding di Setia City Convention Center, Malaysia. Minggu (20/02/22), tim beregu putri Indonesia berhasil menundukkan Korea Selatan dengan skor 3-1.

Poin pertama disumbangkan oleh Gregoria Mariska Tunjung setelah mengalahkan Sim Yujin dengan skor 21-9, 21-7 dalam tempo 26 menit saja.

Setelah itu Indonesia ditahan imbang oleh Korea Selatan. Kusuma Febriana Dwipuji/Pratiwi Amalia Cahaya, kalah dalam rubber game 15-21, 21-14, 14-21 atas Baek Ha Na/Seong Seung Yeon.

Menariknya, hasil tersebut tidak membuat nyali tim beregu putri Indonesia menjadi ciut. Indonesia kembali mendulang poin. Kali ini dipersembahkan oleh Putri Kusuma Wardani setelah berjuang selama 37 menit.

Putri KW menang atas Lee Se Yeon dalam dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-18. Selanjutnya Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari jadi penentu kemenangan Indonesia.

Nita/Lanny sukses mengalahkan Kim Min Ji/Park Min Jeong dengan skor 23-21, 21-11. Sontak sejarah baru telah terukir. Pasalnya sejak BATC dihidupkan lagi pada 2016, pasukan Srikandi Merah Putih hanya bisa sekali bisa lolos ke semifinal.

Dengan demikian, ini adalah gelar juara BATC pertama yang berhasil diraih oleh tim beregu putri Indonesia.