Juara BATC 2022, Aksi Gemas Lee Zii Jia ke Ng Tze Yong Jadi Sorotan

Senin, 21 Februari 2022 05:12 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Lee Zii Jia tampak mengusap kepala Ng Tze Yong usai Malaysia meraih medali emas di BATC 2022 dan momen tersebut membuat fans mereka senang. Foto: badmintonasia.org Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Lee Zii Jia tampak mengusap kepala Ng Tze Yong usai Malaysia meraih medali emas di BATC 2022 dan momen tersebut membuat fans mereka senang. Foto: badmintonasia.org

INDOSPORT.COM - Sukses kolektif kontingen putra Malaysia dalam menjuarai Badminton Asia Teams Championship (BATC) 2022 bukan satu-satunya yang menarik perhatian publik. Kekompakan anggota tim mereka, khsusunya Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong, juga membuat fans bulutangkis senang.

Zii Jia dan Tze Yong tampak akur kala keduanya menerima medali juara usai mengalahkan tim Indonesia 3-0 di final. Zii Jia (23) yang lebih tua dua tahun ketimbang Tze Yong pun terlihat bangga dengan capaian sang junior dan mengelus-elus kepalanya.

Momen ini kemudian mendapat resepsi yang hangat terutama dari penggemar olahraga tepok bulu di Malaysia. Mereka senang karena dua calon tunggal putra terbaik dunia tersebut mempamerkan bromance yang bikin hati siapa saja hangat.

Keduanya memang berperan penting pada gelar BATC pertama Malaysia. Lee Zii Jia di laga pertama sukses mencundangi Chico Aura Dwi Wardoyo melalui rubber set, 14-21, 21-12, dan 21-10.

Malaysia semakin di atas angin pasca Aaron Chia/Soh Wooi Yik menghajar Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Sempat tertinggal lebih dulu di set pertama, pasangan peraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 lalu itu kemudian menang 17-21, 21-13, 21-18. 

Ng Tze Yong kemudian memastikan Malaysia unggul 3-0 atas Indonesia sekaligus mematahkan harapan skuad Merah Putih untuk mempertahankan gelar juara. Atlet ranking 47 dunia itu mengalahkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay 21-14 dan 21-15 hanya dalam tempo 47 menit.