Baru Gantung Raket, Pebulutangkis China Langsung Jadi Brand Ambassador Merek Terkenal

Kamis, 24 Februari 2022 22:42 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© VCG/VCG via Getty Images
Tak lama usai keputusannya gantung raket pada usia ke-23 tahun, atlet bulutangkis asal China, Li Yinhui, ditunjuk sebagai brand ambassador baru untuk Victor. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Tak lama usai keputusannya gantung raket pada usia ke-23 tahun, atlet bulutangkis asal China, Li Yinhui, ditunjuk sebagai brand ambassador baru untuk Victor.

INDOSPORT.COM –  Tak lama usai keputusannya gantung raket pada usia ke-23 tahun, atlet pelatnas bulutangkis China (CBA), Li Yinhui, ditunjuk sebagai brand ambassador baru untuk Victor.

Victor merupakan perusahaan yang bergerak memproduksi alat olahraga terutama bulutangkis seperti, raket, shutllecock, sepatu, baju dan sebagainya.

Victor juga telah menjadi sponsor untuk atlet ternama, salah satunya ialah pebulutangkis asal China yang baru saja memutuskan gantung raket, Li Yinhui.

Melansir laman Aiyuke, pada Senin (21/02/22), Li Yinhui baru melakukan tanda tangan kerja samanya dengan Victor sebagai brand ambassador.

Dalam perannya, mantan partner Du Yue itu akan mempromosikan merek Victor ketika dia sedang berusaha untuk mengembangkan bulutangkis di kampus.

Pada saat yang sama, Li Yinhui akan kembali ke lapangan dan memamerkan Victor untuk bermain bulutangkis dalam kehidupan barunya.

Ya, tentu menjadi kehidupan baru bagi Li Yinhui usai keputusannya mengumumkan gantung raket pada usia ke-23. Hal itu lantaran dia menderita kelainan jantung atau bradycardia.

Jantung Li Yinhui hanya berdenyut sebanyak 37 kali dalam semenit. Kondisi itu jauh di bawah angka normal yang berkisar 60-100 kali per menit (bpm). Sementara bagi atlet adalah 40-60 per menit.

Li Yinhui pun langsung memutuskan untuk meninggalkan sejenak bulutangkis demi fokus pada penyembuhan dirinya dalam jangka panjang.

Kendati demikian, Li Yinhui sempat memaparkan dalam wawancara dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) untuk tak sepenuhnya meninggalkan bulutangkis.

“Saya ingin pulih, tetapi saya juga ingin dalam proses transisi, yaitu secara bertahap berintegrasi ke dalam masyarakat. Karena saya belum bisa meninggalkan bulutangkis, saya akan terus membantu para pemain di provinsi (Hubei, China) kami,” ucap Li Yinhui.

“Saya yakin saya akan terlibat dalam karier yang berhubungan dengan bulutangkis dan pendidikan bulutangkis di universitas (China),” sambungnya.

Lebih lanjut, pebulutangkis kelahiran Wuhan China itu juga berharap bisa mempromosikan bulutangkis dengan menggunakan pengalamannya.

“Saya dapat menggabungkan pendidikan saya dan pengalaman yang saya miliki untuk mempromosikan bulutangkis dengan lebih baik,” ucap Li Yinhui.

Semangat untuk terus bertumbuh itulah yang disinyalir membuat merek terkenal Victor tertarik untuk melakukan kontrak kerjasama dengan Li Yinhui. Bahkan setelah dia gantung raket.