Tajir Melintir, 5 Pebulutangkis Dunia Berlabel 'Sultan'

Jumat, 25 Februari 2022 14:26 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Saat ini, banyak atlet bulutangkis dilabeli ‘sultan ‘ karena dianggap memiliki kekayaan menggunung dari penghargaaan atas kerja keras dan prestasinya. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Saat ini, banyak atlet bulutangkis dilabeli ‘sultan ‘ karena dianggap memiliki kekayaan menggunung dari penghargaaan atas kerja keras dan prestasinya.

INDOSPORT.COM – Saat ini, banyak atlet bulutangkis dilabeli ‘sultan ‘ karena dianggap memiliki kekayaan menggunung dari penghargaaan atas kerja keras dan prestasinya.

Saat ini bulutangkis telah dianggap sebagai salah satu olahraga paling terkenal di dunia. Olahraga yang memainkan raket dengan shuttlecock ini menjadi favorit hampir semua lapisan masyarakat.

Setiap atletnya punya daya juang tinggi untuk memenangkan turnamen demi turnamen demi sebuah ambisi dan prestasi. Bonusnya adalah para atlet bisa meraup hadiah yang diklaim tidak sedikit.

Semakin sering atlet mencapai prestasi terbaik, makin semakin banyak pula pundi-pundi hadiah yang diterimanya. Belum lagi para atlet juga bisa menerima hadiah dari sponsor tertentu.

Berikut 5 daftar atlet bulutangkis terkaya, sebagaimana melansir instagram @mainraket dari laman The Sports Grail. Siapa saja mereka?

5. Saina Nehwal

Daftar atlet bulutangkis terkaya nomer 5 adalah Saina Nehwal. Dia tercatat memiliki kekayaan bersih dengan total USD4 juta atau sekitar Rp57 miliar.

Selama kariernya, Saina Nehwal pernah menduduki ranking satu dunia pada 2015 dan menjadi pebulutangkis India pertama yang meraih medali Olimpiade, yakni di London 2012.

4. Pusarla Venkata Sindhu

Daftar atlet bulutangkis terkaya nomer 3 adalah Pusarla Venkata Shindu. Kekayaan bersihnya adalah USD8,5 juta atau sekitar Rp121 miliar.

Pusarla Venkata Sindhu juga berada dalam naungan 4 sponsor besar, termasuk raksasa teknologi pendidikan multinasional India yakni Edtech Byju’s, Spinny, Li-Ning, dan Bank of Baroda India.

Peraih medali perak Olimpaide Rio 2016 dan perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu juga menjadi satu-satunya atlet bulutangkis yang masuk daftar atlet putri dengan bayaran tertinggi versi Forbes 2021.

3. Chen Long

Daftar atlet bulutangkis terkaya nomer 3 adalah Chen Long. Suami Wang Shixian itu memiliki kekayaan sebesar USD22 juta atau Rp314 miliar.  Chen Long bisa dibilang sebagai salah satu atlet tersukses di ajang Olimpiade.

Total Chen Long meraup 3 medali berbeda warna dalam tiga edisi Olimpiade, yakni medali perunggu Olimpaide London 2012, medali emas Olimpiade Rio 2016, dan medali perak Olimpiade Tokyo 2020.

Chen Long juga berada di bawah naungan sponsor besar yang turut mendukungnya dalam proyeksi menuju medali Asian Games 2022.