Juara Musim Lalu, Lee Zii Jia Cuma Punya Target Sederhana di All England 2022

Minggu, 27 Februari 2022 23:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Naomi Baker/Getty Images
Meski menjadi juara pada edisi sebelumnya, namun tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia hanya memiliki target sederhana di All England 2022. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Meski menjadi juara pada edisi sebelumnya, namun tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia hanya memiliki target sederhana di All England 2022.

INDOSPORT.COM – Meski menjadi juara pada edisi sebelumnya, namun tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia hanya memiliki target sederhana di All England 2022.

Sebagaimana diketahui ajang All England 2022 sebentar lagi akan bergulir, dengan berlangsung pada 16-20 Maret mendatang di Birmingham, Inggris.

Lee Zii Jia sebagai salah satu tunggal putra sekaligus juara pada edisi sebelumnya, juga akan kembali unjuk gigi di salah satu turnamen bulutangkis tertua di dunia itu.

Namun sadar akan jalan berliku yang akan dihadapinya, atlet asal Malaysia itu memilih mengambil jalur aman dengan mematok target sederhana. Yakni mematok bisa melaju ke semifinal terlebih dahulu di kompetisi All England 2022.

Tunggal putra peringkat tujuh dunia itu diperkirakan akan melalui skenario yang sama seperti ketika ia muncul sebagai juara tahun lalu.

Yakni ketika ia diperkirakan akan bertemu juara dunia dua kali dari Jepang, Kento Momota di perempat final dan jika ia maju ke final harus memperhitungkan peringkat no 1 dunia, Viktor Axelsen dari Denmark.

Lee Zii Jia, yang ditempatkan sebagai unggulan keenam di All England 2022, akan membuka tirai persaingan melawan Kenta Nishimoto untuk laga babak pertama.