Ambisi Gelar di SEA Games 2021, Asosiasi Bulutangkis Malaysia Rilis Skuat Resmi

Kamis, 3 Maret 2022 19:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Diisi hampir semua pemain muda, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akhirnya merilis skuat untuk perhelatan multievent Sea Games 2021. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Diisi hampir semua pemain muda, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akhirnya merilis skuat untuk perhelatan multievent Sea Games 2021.

INDOSPORT.COM – Diisi hampir semua pemain muda, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) akhirnya merilis skuat untuk perhelatan multievent SEA Games 2021.

Sebagaimana diketahui, usai tertunda setahun, akhirnya multievent terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2021, bakal bergulir  di Hanoi Vietnam pada 12-23 Mei 2022 mendatang.

Akan ada 40 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, termasuk bulutangkis. Cabor bulutangkis akan memainkan sektor beregu dan sektor individu.

Malaysia merupakan salah satu negara unggulan pada cabang olahraga bulutangkis SEA Games. Sejak dipertandingkan pertama kali pada 1977, para pebulutangkis Malaysia menjadi  negara yang hampir selalu meraih medali.

Misalnya pada SEA Games 2019. Pada edisi itu, Malaysia mampu menjadi juara umum cabor bulutangkis dengan raihan 3 emas, 2 peralk dan 5 perunggu.

Bisa dibilang, pada penyelenggaraan SEA Games 2019 di Filipina, BAM menurunkan pebulutangkis terbaik demi menjadi yang pertama di Asia Tenggara.