Breaking News! Jonatan Christie Terpapar Covid-19 saat Tanding di German Open 2022

Jumat, 11 Maret 2022 13:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Jonatan christie, atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Jonatan christie, atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia

INDOSPORT.COM - Breaking news! Atlet bulutangkis tunggal putra asal Indonesia, Jonatan Christie dikonfirmasi positif Covid-19 saat berlaga di German Open 2022.

Jonatan Christie dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes PCR yang digelar panitia German Open, Kamis (10/3/22). Hal itu dikonfirmasi sang pelatih, Irwansyah.

"Memang di Jerman ini, kami tim Indonesia, karena vaksin pertama dan keduanya itu Sinovac," terang Irwansyah ke  awak media.

"Jadi, kami harus menjalani tes PCR dua hari sekali. Tes dilakukan pagi hari, lalu hasilnya akan keluar sore hari," lanjut sang pelatih lagi.

Sebagaimana diketahui, pada babak 16 besar German Open 2022, Jonatan Christie dipaksa takluk oleh tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn dengan skor 20-22, 9-21.

"Saat pertandingan Jojo melawan Kunlavut (Vitidsarn) dari Thailand, hasil tes memang belum keluar," jelas Irwansyah ke media.

"Baru setelah pertandingan, Jojo memberi kabar pada saya bahwa dia dinyatakan positif, sementara seluruh tim yang lain hasilnya negatif," lanjut Irwansyah lagi.

Salah satu faktor kekalahan Jonatan Christie atas Kunlavut Vitidsarn di babak 16 besar German Open, diakui bahwa ototnya mulai kaku, terutama di bagian paha.

"Saat itu saya agak kecewa juga, karena Jojo bermain di bawah levelnya, berbeda saat bertanding melawan Li Shi Feng sehari sebelumnya," jelas pelatih tunggal putra itu.

"Saya tidak kepikiran positif Covid-19, tapi mungkin itu gejalanya, apalagi Jojo juga di gim kedua jadi sering sekali menghirup nafas panjang, seperti habis fisiknya."