'Didepak' dari German Open, Ratu Bulutangkis Thailand Dapat Dukungan dari Anak Marcus Gideon

Senin, 14 Maret 2022 18:10 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ratchanok Intanon
Didepak dari German Open 2022 karena covid-19, pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon, mendapat dukungan dari anak Marcus Gideon. Copyright: © Ratchanok Intanon
Didepak dari German Open 2022 karena covid-19, pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon, mendapat dukungan dari anak Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Ratu bulutangkis asal Thailand, Ratchanok Intanon harus mengakhiri langkahnya di ajang German Open 2022 dengan cara yang cukup tragis.

Ratchanok Intanon, didepak melalui walkover saat akan menghadapi wakil China He Bing Jiao. Hal tersebut terjadi lantaran ia dinyatakan positif Covid-19 sesaat sebelum bertanding.

Berbagai dukungan dari para penggemar bulutangkis disampaikan kepadanya melalui platform media sosial termasuk Instagram.

Salah satu momen yang menggemaskan adalah, ketika putra Marcus Gideon turut memberikan semangat kepada pebulu tangkis Thailand itu.

Semangat yang diberikan anak Marcus Gideon itu, disampaikan lewat story Instagram sang istri Agnes Gideon dengan akun @doctoragnes.

Di dalam salah satu story tersebut, Marcus Fernaldi Gideon Junior dengan lucunya memberikan semangat dengan mengucapkan “Onty May, cepet sembuh ya, muah” ditambah tag kepada @ratchanokmay, yang merupakan akun Ratchanok Intanon.

Ratu bulutangkis Thailand memang dinyatakan positif Covid-19 pada hari jumat (11/03/22) pagi waktu setempat. Setelah itu ia terpaksa didepak dari German Open 2022.

Hal serupa juga dialami oleh pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, yaitu Jonathan Cristie yang dinyatakan posistif Covid-19, dan membuat ia harus keluar dari turnamen itu.

Gelaran German Open 2022 sendiri telah berakhir kemarin pada Minggu (13/03/22). Para juara kali ini masih didominasi oleh atlet Asia.

Tanpa adanya wakil Indonesia yang sampai ke babak final tentu menjadi kesedihan tersendiri bagi pencinta bulu tangkis Tanah Air.