All England 2022: Debut dan Lolos Perempat Final, Bagas/Fikri Tak Henti Ucapkan Syukur

Jumat, 18 Maret 2022 03:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Humas PP PBSI
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses buat kejutan dengan melaju ke babak perempat final All England 2022. Copyright: © Humas PP PBSI
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses buat kejutan dengan melaju ke babak perempat final All England 2022.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke babak perempat final All England 2022. Ini merupakan hasil yang cukup mengejutkan.

Bagas/Fikri mampu mengalahkan unggulan delapan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan rubber gim 24-22, 13-21 dan 21-17.

Berlaga di Utilita Arena Birmingham Kamis (17/03/22) siang waktu setempat, Bagas/Fikri mengatakan fokus dan ketenangan jadi kunci sukses kirim pulang pasangan Malaysia. 

"Pertandingan hari ini cukup memuaskan, Alhamdulillah bersyukur diberikan kemenangan dan keselamatan sampai selesai," kata Fikri dalam rilis PBSI.

"Di gim pertama beruntung kami bisa membalikkan angka ketika mereka gim poin duluan,"

"Di gim kedua kami kehilangan tempo dan banyak mati sendiri. Di gim ketiga coba lebih fokus lagi cari poin satu demi satu, berusaha lebih tenang lagi di lapangan," jelasnya.

Walau menang, Bagas/Fikri mengaku hari ini permainan mereka malah tidak seenak kemarin saat mengalahkan rekan senegara, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Karenanya, besok mereka ingin lebih siap lagi.

"Sebenarnya lebih enak kemarin, karena kondisi lapangannya beda. Hari ini sedikit ada angin jadi harus adaptasi lagi," tutur Bagas.

"Persiapan untuk besok harus lebih matang lagi sih, sama fokusnya dijaga dan persiapan tenaga. Siapapun lawannya kami mau maksimal," imbuhnya.