Kalah dari Rafael Nadal, Nick Kyrgios Banting Raket Nyaris Hantam Ballboy di Indian Wells

Sabtu, 19 Maret 2022 20:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Reuters-Jayne Kamin-Oncea
Petenis asal Australia Nick Kyrgios dan petenis asal Spanyol Rafael Nadal. Foto: Reuters-Jayne Kamin-Oncea Copyright: © Reuters-Jayne Kamin-Oncea
Petenis asal Australia Nick Kyrgios dan petenis asal Spanyol Rafael Nadal. Foto: Reuters-Jayne Kamin-Oncea

INDOSPORT.COM – Petenis asal Australia, Nick Kyrgios, kembali berulah dengan membanting raket hingga nyaris menghantam ballboy usai dikalahkan Rafael Nadal di Indian Wells BNP Paribas Open 2022.

Bertanding di Indian Wells Tennis Garden, Jumat (18/03/22), Nick Kyrgios gagal menahan laju apik Rafael Nadal di babak perempat final BNP Paribas Open 2022.

Setelah melakukan servis untuk memimpun satu set dan menciptakan dua break point di awal set terakhir, Kyrgios menyerah dengan skor 7-6(0), 5-7, 6-4 dari petenis asal Spanyol tersebut.

Hasil ini membuat Kyrgions terhenti di ajang Masters di Amerika Serikat, sementara Nadal mampu mempertahankan tren positifnya sejak awal musim 2022 dengan melaju ke semifinal.

Selain itu, kekalahan ini membuat Kyrgios masih mencatat tiga kali menang dalam sepuluh kali pertandingan yang mempertemukan dirinya dengan Nadal di turnamen ATP.

Salah satu momen yang paling menjadi sorotan dalam laga tersebut adalah ketika Nick Kyrgios bersalaman dengan Rafael Nadal di akhir pertandingan Indian Wells.

Seorang jurnalis untuk Nee York Times, Christopher Clarey, mengonfirmasi sebuah momen ini melalui akun Twitternya, @christophclarey, dengan video kejadian diunggah seorang netizen @villievang.

Petenis berperingkat 123 dunia itu awalnya bersikap santai saat menyalami Nadal namun tiba-tiba saja membanting raketnya dengan keras dari tengah lapangan.

Raket yang dibanting Kyrgios tersebut langsung melesat ke arah dinding pembatas lapangan. Tak jauh dari sana, terdapat seorang ballboy bernama Tei Park yang nyaris terkena lemparan raket tersebut.

Tei Park pun langsung merunduk dan menjauh untuk melindungi dirinya dari hantaman raket.