Hasil Final All England 2022: Tekuk Ahsan/Hendra, Bagas/Fikri Sukses Raih Gelar Juara

Minggu, 20 Maret 2022 21:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Berikut hasil final All England 2022 pada Minggu (20/03/22), di mana Bagas/Fikri sukses menjadi juara saat debutnya di turnamen bulutangkis bergengsi itu. Copyright: © PBSI
Berikut hasil final All England 2022 pada Minggu (20/03/22), di mana Bagas/Fikri sukses menjadi juara saat debutnya di turnamen bulutangkis bergengsi itu.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil final All England 2022 pada Minggu (20/03/22), di mana Bagas/Fikri sukses menjadi juara saat debutnya di turnamen bulutangkis bergengsi itu.

Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Bagas/Fikri yang berstatus non unggulan datang untuk menghadapi unggulan kedua yang sarat pengalaman, Ahsan/Hendra.

Meski tak unggul secara peringkat dan pengalaman, namun ini menjadi laga perdana kedua pebulutangkis ganda putra Indonesia itu dalam turnamen internasional. Jadi kedua pasangan, saling adu ngotot dan strategi sejak awal set pertama.

Adu cepat dari return servis tanggung Ahsan/Hendra, berhasil diselesaikan oleh Fikri untuk membuka keunggulan junior  Indonesia ini dengan skor 1-0.

Bagas/Fikri terus memimpin setidaknya 3-0 atas Ahsan/Hendra. Hingga akhirnya pengembalian shuttlecock Fikri menyangkut net, untuk membuka poin bagi Ahsan/Hendra menjadi 3-1.

Saat poin pertama berhasil diraih, Ahsan/Hendra tampil lebih ngotot dengan penempatan bola yang apik. Hal itu membuat keduanya berhasil mempersempit ketertinggalan menjadi 3-2.

Meski demikian, Bagas/Fikri masih memimpin permainan. Ahsan/Hendra kembali berhasil mempersempit kedudukan menjadi 8-8.  Mencoba tampil nothing to lose, serangan Bagas/Fikri kian variatif untuk meraih keunggulan tipis, 15-14.

Ahsan yang sedang cedera betis sejak perempat final All England 2022, berhasil terus memaksakan skor ketat menjadi  20-19.

Beruntung bagi Bagas/Fikri ketika meraih match point, smash keras Fikri berhasil menghujam jantung pertahanan Ahsan/Hendra untuk meraih poin kemenangan di set pertama.

Dengan kondisi demikian, hasil final All England 2022 ganda putra antara Bagas/Fikri vs Ahsan/Hendra di set pertama adalah 21-19.