In-depth

Profil Lakshya Sen: Sang Kuda Hitam All England, Anthony Ginting Pernah Jadi 'Korban'

Minggu, 20 Maret 2022 16:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Lakshya Sen, pebulutangkis India yang pernah menghancurkan Anthony Ginting dan kini juga naik daun jelang final All England 2022. Foto: Robertus Pudyanto/Getty Images. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Lakshya Sen, pebulutangkis India yang pernah menghancurkan Anthony Ginting dan kini juga naik daun jelang final All England 2022. Foto: Robertus Pudyanto/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Lakshya Sen, pebulutangkis muda India yang bakal menantang Viktor Axelsen di final All England, Minggu (20/03/22).

Seperti diketahui, turnamen bulutangkis All England 2022 sudah memasuki hari terakhir pertandingan sejak digelar pada 16 Maret lalu.

Indonesia sendiri diketahui mengirim dua wakilnya di final ganda putra, yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Selain Indonesia yang sudah memastikan satu tempat di podium juara, ada pula empat partai menarik lainnya di jadwal final All England 2022 hari ini.

Pebulutangkis putri Korea Selatan, An Se-young akan menantang wakil Jepang, Akane Yamaguchi, di nomor tunggal.

Sementara itu, Jepang dan China bakal berhadapan di partai ganda putri dan campuran lewat Nami Matsuyama/Chiharu Shida vs Zhan Shu Xian/Zheng Yu, dilanjut Yuta Watanabe/Arisa Higashino vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Di partai pamungkas, bakal ada duel Viktor Axelsen melawan Lakshya Sen, calon bintang masa depan bulutangkis India.

Sepak terjang Lakshya Sen di All England 2022 ini bisa dibilang cukup mentereng, jika melihat rekor serta catatan perjalanannya menuju final tunggal putra.

Ia bahkan berhasil menekuk juara tahun lalu, Lee Zii Jia, lewat drama tiga set 21-13, 12-21, dan 21-19 di pertandingan semifinal, Sabtu (19/03/22) kemarin.

Tidak ayal, nama Lakshya Sen pun jadi perbincangan di mana-mana. Apalagi ketika kini ia dihadapkan pada lawan berat lainnya yakni sang unggulan pertama, Viktor Axelsen.