Juara All England, Viktor Axelsen Tulis Pesan Berkelas Puji Bocah Ajaib India

Senin, 21 Maret 2022 17:37 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Reuters/Ed Sykes
Pebulutangkis tunggal putra, Viktor Axelsen merayakan dengan trofi usai memenangkan final tunggal putra All England Open 2022. Foto: Reuters/Ed Sykes Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Pebulutangkis tunggal putra, Viktor Axelsen merayakan dengan trofi usai memenangkan final tunggal putra All England Open 2022. Foto: Reuters/Ed Sykes

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis profesional asal Denmark, Viktor Axelsen, menulis pesan berkelas setelah mengalahkan wakil India, Lakshya Sen di final All England 2022. 

Berlangsung di Utilita Arena, Viktor mampu menunjukan dominasinya sejak dimulainya game pertama. 

Enam poin beruntun langsung didapat oleh Viktor 6-0 dan unggul jauh 11-1 di interval pertama atas Lakshya Sen. 

Setelahnya, Sen tidak bisa keluar dari tekanan Axelsen. Dia pun hanya menghasilkan dua poin beruntun dalam upaya mengejar ketertinggalan.

Hingga akhirnya kemenangan game pertama diraih oleh Viktor Axelsen usai unggul jauh 21-10 atas Lakshya Sen. 

Di game kedua, kepercayaan diri Viktor semakin menigkat. Namun kali ini Viktor cukup mendapatkan perlawanan dari Lakshya dan kedudukan sempat imbang 4-4.

Kerja keras Viktor pun berhasil hingga akhirnya Viktor memastikan diri keluar sebagai juara usai unggul 21-15 di game kedua.

Hasil ini sekaligus mengulang sukses Viktor dua tahun lalu di turnamen yang sama. Kala itu di ajang All England Open 2020 Viktor berhasil menjadi juara usai di final mengalahkan Chou Tien Chen

Dengan ini, Viktor Axelsen berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp990juta, sementara Lakshya Sen Rp481 juta. 

Usai menjuarai All England 2022, Viktor Axelsen langsung mencurahkan perasaannya lewat sebuah postingan di akun Instagramnya.