Kalahkan Ahsan/Hendra dan Juarai All England 2022, Bagas/Fikri Langsung Panen Rekor

Senin, 21 Maret 2022 06:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Badminton Photo
Sukses menjuarai All England 2022 dengan mengalahkan Ahsan/Hendra di final, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri langsung torehkan 3 catatan istimewa. (Badminton Photo) Copyright: © Badminton Photo
Sukses menjuarai All England 2022 dengan mengalahkan Ahsan/Hendra di final, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri langsung torehkan 3 catatan istimewa. (Badminton Photo)

INDOSPORT.COM - Sukses menjuarai All England 2022 dengan mengalahkan Ahsan/Hendra di final, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri langsung torehkan 3 catatan istimewa.

Pasangan ganda putra muda bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, baru saja menorehkan prestasi luar biasa.

Bagaimana tidak, saat menjalani debut di All England, ganda putra berjulukan Bakri itu langsung meraih gelar juara.

Hasil itu diraih setelah Bagas/Fikri mengalahkan pasangan senior dan unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga puncak dengan dua set langsung, 21-19 21-13.

Sukses menjadi juara di salah satu turnamen bulutangkis klasik makin istimewa setelah sebelumnya di semifinal Bagas/Fikri dan semifinal mereka mengalahkan 2 raksasa lainnya.

Di semifinal, mereka menyingkirkan rekan senegara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, sementara di perempafinal mereka mengandaskan ganda putra juara dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kesuksesan menjuarai salah satu turnamen bulutangkis paling bergengsi ini pun di luar dugaan Bagas/Fikri.

“Saya masih belum bisa berkata-kata, terharu, tidak percaya, senang dan bangga campur aduk jadi satu,” ujar Bagas usai pertandingan seperti dilansir situs resmi PBSI.

“Sama sekali tidak menyangka bisa naik podium tertinggi. Saat pertandingan selesai perasaan tidak tahu lagi seperti apa. Yang pasti senang banget,” lanjutnya.

“Gelar ini kami persembahkan untuk Indonesia, PBSI, pelatih, keluarga dan orang-orang tersayang yang selalu dukung selama ini,” tukas Fikri.