Bagas/Fikri Juara All England 2022, Ketum PBSI: Ini Sejarah Bangsa Indonesia

Selasa, 22 Maret 2022 09:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© badminton.ina
Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, bersama Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo Copyright: © badminton.ina
Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, bersama Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo

INDOSPORT.COM - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi juara All England 2022. Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna memberi apresiasi tinggi.

Menurut Agung, keberhasilan pemain muda, Bagas/Fikri menyiratkan bahwa regenerasi di sektor ganda putra Pelatnas PBSI di Cipayung berada di jalur yang benar.

"Saya mengapresiasi serta mengucapkan salut dan selamat kepada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri atas keberhasilan menjadi juara di All England," papar Agung.

"Prestasi ini tentu sangat menggembirakan, tak hanya bagi PBSI tetapi juga para pecinta bulutangkis dan masyarakat Indonesia."

Dalam laga final All England 2022 yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Minggu (20/03/22) itu, Bagas/Fikri menang straight game langsung 21-19, 21-13.

Lawannya, tentu tidak mudah, yaitu rekan satu negara, senior berpengalaman, dan unggulan nomor dua ganda putra dunia, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sebelumnya, Bagas/Fikri juga bermain gemilang sejak babak awal debutnya di All England. Juara dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi bisa diredam di perempat final.

Kemudian, ganda nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga mampu dikalahkannya di semifinal.

"Ketika Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan terus menguasai rangking teratas dunia, serta Fajar/Rian di 10 besar dunia, kita sudah memiliki jagoan baru, Bagas/Fikri.

"Ini menambah banyak pasangan muda potensial yang kita miliki, seperti Leo Rolly/Daniel Marthin, Pramudya/Yeremia. Kita punya stok ganda putra yang melimpah."