Susah Payah Tembus 16 Besar Swiss Open, Pramudya/Kusumawardana Ungkap Kesulitan yang Dialami

Kamis, 24 Maret 2022 04:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Gganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengakui harus berjuang susah payah untuk merebut tiket 16 besar Swiss Open. (PBSI) Copyright: © PBSI
Gganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengakui harus berjuang susah payah untuk merebut tiket 16 besar Swiss Open. (PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengakui harus berjuang susah payah untuk bisa merebut tiket 16 besar Swiss Open 2022.

Berlaga di St. Jakobshalle, Basel, Pramudya/Yeremia menang rubber game 29-30, 21-11, 21-17 atas wakil Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengakui jika lawan yang dihadapinya tidak mudah untuk ditaklukkan. Akan tetapi Yeremia mencoba untuk lebih fokus dan tenang untuk bisa merebut tiket 16 besar Swiss Open 2022.

"Pertandingan hari ini cukup melelahkan, kami menangnya juga tidak mudah. Di gim pertama poinnya sangat ramai poinnya. Kami kurang fokus terutama di poin-poin akhir," ujar partner Pramudya Kusumawardana dilansir dari Antara. 

"Sudah unggul jadi tertikung. Di gim kedua dan ketiga kami coba lebih fokus dan lebih tenang, akhirnya bisa menang," sambungnya lagi.

Minimnya kesempatan menjajal lapangan pertandingan karena baru tiba dari Inggris di hari Senin, tidak membuat ganda putra peringkat 23 kesulitan beradaptasi.

"Kami hanya sekali coba lapangan, yaitu kemarin pagi. Suasananya tidak jauh berbeda dari tahun lalu dimana kami juga turun di ajang ini," kata Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Meski sempat menghadapi kesulitan, Pramudya/Yeremia sukses menggenggam tiket 16 besar Swiss Open 2022. Selanjutnya, ganda putra Indonesia itu akan berhadapan dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Wakil India itu bukanlah lawan yang mudah untuk Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Sebelumnya, mereka sempat berhadapan di babak 16 besar Swiss Open tahun lalu.