Liga Indonesia

Terkuak! Axelsen ‘Dibantu’ Pemain Lokal Sebelum Kandaskan Chico Aura di Swiss Open

Kamis, 24 Maret 2022 15:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Reuters/Ed Sykes
Terkuak! Axelsen ‘Dibantu’ Pemain Lokal Sebelum Kandaskan Chico Aura di Swiss Open Foto: Reuters/Ed Sykes Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Terkuak! Axelsen ‘Dibantu’ Pemain Lokal Sebelum Kandaskan Chico Aura di Swiss Open Foto: Reuters/Ed Sykes

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, ternyata mendapat bantuan dari pemain lokal sebelum mengandaskan wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, di babak pertama Swiss Open 2022.

Setelah sukses menjuarai All England 2022 pekan lalu, Viktor Axelsen melanjutkan perjalanannya ke St. Jakobshalle, Basel, guna menjalani Swiss Open 2022.

Berstatus sebagai unggulan pertama, Axelsen rupanya dipertemukan dengan tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di babak 32 besar yang digelar Rabu (23/03/22) kemarin.

Pertandingan ini sendiri berlansung bak bumi dan langit. Dengan kedua pemain baru pertama kali berjumpa di ajang internasional, Axelsen terlihat mendominasi permainan melawan Chico.

Terbukti, Chico yang berperingkat 52 dunia langsung tertinggal 4-1 pada interval gim pertama. Selepas jeda, Axelsen masih tetap dominan sehingga bisa menang dengan skor 21-15.

Pada gim kedua, pebulu tangkis kelahiran 4 Januari 1994 dari Indonesia itu mulai keluar menyerang untuk memberikan perlawanan kepada Axelsen.

Sayang upaya kapten tim Indonesia pada Kejuaraan Beregu Asia 2022 itu sa-sia karena Axelsen masih mengeluarkan permainan terbaiknya untuk merebut interval kedua dengan skor 11-7.

Selepas jeda, Chico sedikit menempel ketat kedudukan Axelsen. Sayang perlawanan Chico di laga ini sirna seusai Axelsen menutup pertandingan set kedua dengan kemenangan 21-12.

Penampilan Axelsen yang membabi buta melawan pemain kelahiran DKI Jakarta di babak 32 besar itu tak lepas dari andil pemain lokal di Swiss.

Hal ini terungkap setelah sang raja bulutangkis dunia tersebut mengunggah foto di akun Instagram-nya pada Rabu (23/03/22) waktu setempat.