Usai Kandaskan Chico Aura Dwi Wardoyo, Viktor Axelsen Mundur dari Swiss Open 2022

Kamis, 24 Maret 2022 20:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© Reuters/Ed Sykes
Selepas mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo, pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen, putuskan mundur dari babak 16 besar Swiss Open 2022. Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Selepas mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo, pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen, putuskan mundur dari babak 16 besar Swiss Open 2022.

INDOSPORT.COM –  Selepas mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo, pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen, putuskan mundur dari babak 16 besar Swiss Open 2022.

Diketahui, saat ini tengah berlangsung ajang BWF World Tour Super 300 bertajuk Swiss Open 2022 di St. Jakobshalle, Basel, pada 22-27 Maret 2022.

Banyak pebulutangkis memiliki asa untuk menyabet gelar di turnamen berhadiah USD180 ribu atau sekitar Rp2,5 miliar tersebut.

Salah satu yang menjadi kandidat juara adalah Viktor Axelsen. Tampil sebagai unggulan pertama, juara All England 2022 itu punya peluang lebar melanjutkan tren positif.

Terlebih, di babak 32 besar Swiss Open 2022 yang berlangsung Rabu (23/03/22),  pebulutangkis berusia 28 tahun itu sudah melewati hadangan pertama dengan mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Viktor Axelsen pun juga berpeluang besar untuk merebut kemenangan atas tunggal putra India, Parupalli Kashyap pada babak 16 besar yang berlangsung Kamis (24/03/22).

Namun Viktor Axelsen terpaksa walkover atau mundur dari pertandingan lantaran sedang tidak enak badan atau sakit. Hal itu sebagaimana diumumkan melalui instagramnya.

“Hai kawan. Di akhir pertandingan kemarin (melawan Chico Aura Dwi Wardoyo), saya mulai merasakan tidak enak badan dan setelah bangun pagi ini, saya masih merasakan itu,” tulis Viktor Axelsen.

“Saya berharap bisa pulih dan bersiap untuk bertanding lagi hari ini, namun ternyata tidak bisa. Saya benar-benar kecewa tentang ini karena saya sangat menikmati bermain di Swiss dan menantikan bagaimana saya bisa melakukannya di pekan ini,” lanjutnya.

“Pihak penyelenggara juga melakukan pekerjaan mereka yang terbaik di sini. Jadi saya sangat sedih karena harus mundur dari pertandingan hari ini,” tulis Viktor Axelsen.