Hasil Final Swiss Open 2022: Tekuk Wakil India, Jonatan Christie Sabet Gelar Juara

Minggu, 27 Maret 2022 19:07 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Berikut hasil pertandingan di babak final Swiss Open 2022, Minggu (27/03/22), di mana Jonatan Christie sukses mengalahkan Prannoy HS untuk sabet gelar juara. Copyright: © Humas PP PBSI
Berikut hasil pertandingan di babak final Swiss Open 2022, Minggu (27/03/22), di mana Jonatan Christie sukses mengalahkan Prannoy HS untuk sabet gelar juara.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan babak final Swiss Open 2022, Minggu (27/03/22), di mana Jonatan Christie sukses mengalahkan Prannoy HS untuk sabet gelar juara.

Bertanding di St Jakobshalle Basel, Jonatan Christie yang berstatus sebagai unggulan keempat, datang untuk melawan wakil non-unggulan asal India, Prannoy HS.

Pertemuan di Swiss Open 2022 ini, menjadi yang kedelapan kalinya bagi kedua pemain usai pertemuan terakhir di ajang Denmark Open 2021 lalu.

Mengawali set pertama final Swiss Open 2022, Jonatan Christie langsung tampil onfire dengan unggul cepat 4-1. Prannoy HS enggan tertinggal dengan meraih 4 poin beruntun dan berbalik memimpin 4-5.

Sejak itu skor ketat terjadi. Jonatan Christie yang kembali tertinggal, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 7-7 dari variasi drop shot dan net tipis yang diperagakan.

Mendapatkan momentum, Jonatan Christie berbalik unggul, dan beberapa pukulan Prannoy HS menyangkut di net dan melebar di sisi lapangan. Jonatan Christie unggul 11-8.

Memasuki interval set pertama Swiss Open 2022, pertandingan antara Jonatan Christie vs Prannoy HS berlangsung kian menarik. Jonatan Christie terus menjaga tempo permainan dan keunggulannya.

Juara Asian Games 2018 itu bahkan langsung unggul 17-10. Adu drive terjadi, dan dimenangkan oleh Jonatan Christie. Prannoy HS kian serba salah ketika dia kerap mati langkah.

Unggul 20-10, servis  Jonatan Christie dinyatakan fault oleh wasit. Prannoy HS sempat meraih satu poin dari apiknya serangan dari pebulu tangkis tunggal putra India itu

Beruntung, Jonatan Christie mampu mematahkan serangan ke arah backhand Prannoy HS untuk memastikan kemenangannya menjadi 21-12 di set pertama.  Laga Swiss Open 2022 akan berlanjut di set kedua.