In-depth

Mengenal Prannoy HS, Penghancur Ginting yang Bakal Jadi Lawan Jonatan Christie di Final Swiss Open 2022

Minggu, 27 Maret 2022 10:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© bwfbadminton.com
Pebulu tangkis asal India, Prannoy HS, calon lawan Jonatan Christie di final tunggal putra Swiss Open 2022. Copyright: © bwfbadminton.com
Pebulu tangkis asal India, Prannoy HS, calon lawan Jonatan Christie di final tunggal putra Swiss Open 2022.

INDOSPORT.COM – Mengenal Prannoy HS, pebulutangkis tunggal putra India yang akan menjadi lawan Jonatan Christie di final Swiss Open 2022.

Ajang Swiss Open 2022 telah memasuki partai puncak. Indonesia mengirimkan dua wakilnya di partai final, yakni sektor tunggal putra dan ganda putra.

Untuk sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan Jonatan Christie usai berhasil mengalahkan wakil India unggulan ketujuh, Kidambi Srikanth.

Unggulan keenam ini berhasil mengalahkan Kidambi Srikanth dengan lewat Rubber Games dengan skor 18-21, 21-7 dan 21-13.

Sejatinya, Jojo, sapaan Jonatan Christie, bisa saja memainkan All Indonesian Final di partai puncak tunggal putra Swiss Open 2022.

Namun, hal ini urung terjadi seiring kekalahan yang diterima Anthony Sinisuka Ginting di semifinal dari wakil India lainnya, Prannoy HS.

Ginting, yang merupakan unggulan ketiga, takluk di tangan Prannoy HS lewat Rubber Games yang berlangsung sengit dengan skor 19-21, 21-19, 18-21.

Dengan kekalahan yang diterima Ginting, Jojo pun dihadapkan pada misi membalaskan kekalahan kompatriotnya itu saat bertemu Prannoy HS di final Swiss Open 2022.

Hal serupa juga diusung oleh Prannoy HS yang juga ingin membalaskan dendam kompatriotnya, Kidambi Srikanth yang tumbang dari Jojo di semifinal.

Jelang duel beraroma pembalasan dendam ini, berikut profil dari Prannoy HS serta Head to Head antara dirinya dengan Jonatan Christie.