Gagal Total di Turnamen Eropa, ‘Borok’ Ganda Putra Malaysia Dibongkar Rexy Mainaky

Senin, 28 Maret 2022 13:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mendapatkan kritikan keras dari kepala pelatih Rexy Mainaky, usai gagal total selama turnamen Eropa. Copyright: © PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mendapatkan kritikan keras dari kepala pelatih Rexy Mainaky, usai gagal total selama turnamen Eropa.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mendapatkan kritikan keras dari kepala pelatih Rexy Mainaky, usai gagal total selama turnamen Eropa.

Sabtu (26/03/22), Soh Wooi Yik/Aaron Chia dihajar Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal. Aaron/Soh kalah dalam rubber game yang berakhir dengan skor 22-20, 13-21, 21-8.

Hasil tersebut bisa dibilang mengejutkan. Pasalnya wakil Malaysia yang menyandang status sebagai unggulan kedua itu keok di tangan ganda putra unggulan keempat yang secara rekor pertemuan pun mereka menang telak.

Alhasil, langkah Soh Wooi Yik/Aaron Chia di Swiss Open 2022 harus terhenti. Impian untuk mewujudkan All-Malaysian final pun harus kandas di tengah jalan.

Kekalahan Aaron/Soh melawan Fajar/Rian ini adalah yang pertama dalam empat pertemuan. Mereka telah mengalahkan Fajar/Rian di semua pertermuan terakhir pada tahun 2019, di Malaysia Masters, All England, dan China Open

Direktur kepelatihan ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky, mengungkapkan penyebab pasangan peringkat delapan dunia tersebut terus menerus gagal untuk memenangkan gelar Open pertama mereka.