Sempat Mendominasi, Media Malaysia Gigit Jari Wakilnya Kini Nirgelar di Swiss Open

Senin, 28 Maret 2022 11:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, ganda putra Malaysia. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, ganda putra Malaysia.

INDOSPORT.COM – Tidak ada satu pun pebulutangkis Malaysia yang mengamankan gelar juara Swiss Open 2022 membuat media di negara tersebut gigit jari. Padahal, mereka sempat mendominasi di babak perempat final.

Sebagaimana diketahui, Malaysia sempat berada di atas angin ketika mereka mampu mendominasi ajang Swiss Open setelah sempat hancur lebur di All England pekan sebelumnya.

Tercatat, dari 11 wakil yang dikirimkan ke St. Jakobshalle, Basel, delapan di antaranya memastikan tiket ke babak perempat final Swiss Open 2022.

Capaian ini menjadikan Malaysia sebagai negara yang mampu meloloskan wakil terbanyaknya ke babak delapan besar, dengan Indonesia saja hanya mampu meloloskan enam wakilnya di babak ini.

Namun, petaka kemudian dimulai ketika satu per satu wakil Negeri Jiran ini berguguran di babak delapan besar hingga menyisakan dua wakilnya saja di partai puncak Swiss Open.

Mirisnya, dua wakil Malaysia yang melaju ke babak final Swiss Open, yakni ganda putra Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani dan ganda campuran Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, juga kalah dari lawannya.

Hasil ini membuat Malaysia dipastikan tanpa satu pun gelar juara di Swiss Open, setelah sebelumnya di All England juga tak satu pun pemain yang berhasil juara.

Media Malaysia, The Star, tak pelak dibuat gigit jari dengan pencapaian tersebut. Media ini bahkan menuliskan ‘kabar duka bulutangkis’ di headline berita mereka sendiri.

“Tidak ada kegembiraan ganda bagi Malaysia di Swiss Open,” tulis media The Star.

Malaysia sejatinya menaruh harapan besar pada ganda putra Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani untuk menjuarai Swiss Open 2022 setelah keberhasilan pasangan ini menjuarai German Open.