Terkenang Penyelamatan Gokil Jonatan Christie di Swiss Open 2022, Tunggal India Sampai Menangis

Senin, 28 Maret 2022 14:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis India, Prannoy HS, sampai dibikin nangis saat terkenang dengan aksi penyelamatan ‘gila’ yang dilakukan Jonatan Christie di final Swiss Open 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis India, Prannoy HS, sampai dibikin nangis saat terkenang dengan aksi penyelamatan ‘gila’ yang dilakukan Jonatan Christie di final Swiss Open 2022.

INDOSPORT.COM –  Pebulutangkis India, Prannoy HS, sampai dibikin nangis saat terkenang dengan aksi penyelamatan ‘gila’ yang dilakukan Jonatan Christie di final Swiss Open 2022.

Sebagaimana diketahui, baru saja berakhir perhelatan ajang BWF World Tour Super 300 bertajuk Orleans Masters 2022 pada 22-27 Maret.

Bertempat di St Jakobshalle Swiss, masing-masing sektor telah memiliki juaranya. Salah satunya adalah Jonatan Christie juara di sektor tunggal putra. Sedangkan Prannoy HS harus puas sebagai runner up.

Tanding selama 48 menit, Prannoy HS yang susah payah sampai final, pada akhirnya harus kandas 12-21, 18-21 oleh Jonatan Christie.

Tak bisa dipungkiri, kendati kalah dua set langsung, namun pebulutangkis bernama lengkap Prannoy Haseena Sunil Kumar itu telah menunjukkan upaya terbaiknya selama pertandingan.

Defense dan serangan Prannoy HS beberapa kali menyulitkan Jonatan Christie yang statusnya berada di peringkat kedelapan dunia.

Hanya saja, Jonatan Christie juga bermain sama apiknya sepanjang pertandingan. Bahkan beberapa serangan apik yang coba dibangun Prannoy HS, juga bisa dimentahkan.

Salah satu momen terbaik sepanjang pertandingan adalah kala kedudukan 7-7 pada set pertama babak final Swiss Open 2022.

Saat itu, Jonatan Christie mengawali serangan dari servis pendek. Pukulan tanggung itu membuat Prannoy HS langsung sambar bola, hingga dia berada di atas ‘angin’ untuk menyerang beruntun.

Berada di bawah ‘tekanan’, Jonatan Christie justru mampu melakukan pukulan penyelamatan spontan yang berbuah poin. Video itu menjadi viral di media sosial yang membuat Prannoy HS sampai menangis.