Berkarier di Jalur Profesional, Yuta Watanabe Targetkan Medali Olimpiade Paris 2024

Jumat, 1 April 2022 02:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Ed Sykes
Pebulutangkis Jepang, Yuta Watanabe, resmi menjadi pemain profesional, per Jumat (01/04/22), dengan misi utama meraih medali Olimpiade Paris 2024. Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Pebulutangkis Jepang, Yuta Watanabe, resmi menjadi pemain profesional, per Jumat (01/04/22), dengan misi utama meraih medali Olimpiade Paris 2024.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Jepang, Yuta Watanabe, resmi menjadi pemain profesional per Jumat (01/04/22), dengan misi utama meraih medali Olimpiade Paris 2024.

Melansir Aiyuke pada Kamis (31/03/22), Yuta Watanabe hadir dalam sebuah konferensi pers dengan klub tempatnya bernaung, Unisys, yang berubah nama menjadi Biprogy.

Selama ini Yuta Watanabe menjadi salah satu atlet bulutangkis berprestasi yang bernaung di bawah Unisys. Dalam klub itu, ada pula nama pemain hebat seperti Kento Momota dan Nozomi Okuhara.

Dalam pernyataannya, juara All England 2022 itu siap untuk melanjutkan kerja sama. Tujuan utama yang ingin diraih oleh Yuta Watanabe adalah mempersiapkan Olimpiade Paris 2024 bersama Arisa Higashino.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk berkontribusi kepada Biprogy dengan penuh tanggung jawab dan kesadaran,” ucap Yuta Watanabe melansir Aiyuke.

Bersama Arisa Higashino, Yuta Watanabe ingin menyabet medali emas di Olimpiade Paris 2024. Sebelumnya, Yuta Watanabe/Arisa Higashino menyabet medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

“Target kami adalah meraih medali emas, bukan hanya sebatas medali (perak atau perunggu), “ungkap Yuta Watanabe dengan penuh keyakinan.

Kini, di bawah payung sebagai pemain profesional seperti halnya Nozomi Okuhara, maka Yuta Watanabe dapat mengembangkan kreativitasnya seperti mendapatkan sponsor pribadi, dll.

Sebelumnya, Yuta Watanabe juga bermain di ganda putra bersama Hiroyuki Endo yang sudah memutuskan gantung raket. Kini, Yuta Watanabe masih belum memikirkan bermain rangkap.

“Masih ada kemungkinan (rangkap) nanti. Jika saya lolos kualifikasi, maka saya akan berjuang. Namun saya baru akan menentukan apa yang ingin saya lakukan, setelah berkonsultasi dengan berbagai pihak,” tukas Yuta Watanabe.