Jadwal Turnamen Bulutangkis Bulan April 2022, Ada Korean Open sampai Badminton Asia Championships

Jumat, 1 April 2022 16:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan bulutangkis di bulan April 2022, di mana terdapat turnamen bergengsi seperti Korean Open hingga Badminton Asia Championship. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan bulutangkis di bulan April 2022, di mana terdapat turnamen bergengsi seperti Korean Open hingga Badminton Asia Championship.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan bulutangkis di bulan April 2022, di mana terdapat turnamen bergengsi seperti Korean Open hingga Badminton Asia Championship.

Setelah menggelar sejumlah turnamen seperti German Open, All England, Swiss Open hingga Orleans Masters di bulan Maret kemarin, kini BWF siap menggelar ajang bergengsi lainnya.

Sekadar informasi, tim Indonesia sendiri gagal meraih gelar juara saat di German Open 2022. Namun skuad Garuda berhasil menggantinya dengan menyabet gelar di All England 2022.

Pada All England 2022, pebulutangkis ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil meraih gelar juara usai mengalahkan seniornya, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan di All Indonesian Final.

Tak sampai di situ, tren positif kembali dilanjutkan oleh wakil Indonesia yang juga berhasil meraih dua gelar juara sekaligus di Swiss Open 2022.

Yakni diraih oleh Jonatan Christie selaku wakil tunggal putra, lalu pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sukses berdiri di podium tertinggi Swiss Open 2022.

Kini, para wakil Indonesia kembali siap unjuk gigi dengan tampil di turnamen yang berlangsung pada bulan April 2022 ini.

Tercatat, ada enam turnamen bulutangkis bergengsi yang berlangsung di bulan April. Pertama, ada ajang BWF World Tour Super 500, Korea Open 2022 yang berlangsung di Suncheon pada 5-10 April.

Kemudian sejumlah atlet juga akan berpindah wilayah ke Gwangju, untuk berpartisipasi di ajang BWF World Tour Super 300 Korean Masters pada 12-17 April.

Tak sampai di situ, masih ada sejumlah turnamen yang akan berlangsung selama bulan Mei.