Lupa Daratan, Media Malaysia Pede Timnas Lolos Grup Piala Thomas Padahal Keok Saat Jumpa Jepang

Sabtu, 2 April 2022 18:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Media Malaysia menyebut tim bulutangkis nasional mampu lolos perempatfinal Piala Thomas, meski berada dalam grup yang sama dengan Jepang. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Media Malaysia menyebut tim bulutangkis nasional mampu lolos perempatfinal Piala Thomas, meski berada dalam grup yang sama dengan Jepang.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia menyebut tim bulutangkis nasional mampu lolos perempatfinal Piala Thomas, meski berada dalam grup yang sama dengan Jepang. 

Diketahui, kejuaraan bulutangkis beregu Piala Thomas-Uber 2022 akan berlangsung sebulan lagi. Tepatnya pada 8-15 Mei 2022 di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand.

Para atlet dari 16 negara bakal ambil bagian dalam Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29 itu. 

Dari drawing putaran final kualifikasi grup Piala Thomas-Uber 2022 yang berlangsung pada Jumat (01/04/22), Malaysia terhindar dari semua juara bertahan tersebut.

Tim Piala Thomas Malaysia terhindar dari Indonesia, sedangkan Tim Piala Uber Malaysia juga terhindar dari kekuatan tanggung, China.

Melihat keberuntungan Aaron Chia dkk, media Malaysia New Straits Times meyakini timnas Negeri Jiran mampu lolos fase grup Piala Thomas dan berlaga di perempatfinal. 

Hal ini sangat diharapkan bisa terjadi terlebih Malaysia tidak satu grup dengan Indonesia, Korea Selatan, Thailand, dan Singapura. 

Saat ini, Malaysia diperkuat oleh pemain-pemain yang berada dalam 10 besar rangking BWF, seperti Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ong Yew Shin/Teo Ee Yi, hingga Nur Izzuddin Rumsani/Goh Sze Fei.

Di grup D Piala Thomas nanti, Malaysia tergabung dengan juara edisi 2014 Jepang, Inggris, dan New Zealand. 

Hanya dua teratas yang akan maju ke fase gugur dan media New Straits Times yakin Malaysia bisa menembus babak 8 besar.