Jelang Piala Thomas, Malaysia Ketar-ketir Tak Punya Tunggal Putra Cemerlang di BAM

Minggu, 3 April 2022 15:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Luis Veniegra/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Daren Liew, pemain independen asal Malaysia. Copyright: © Luis Veniegra/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Daren Liew, pemain independen asal Malaysia.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sedang mempertimbangkan mengangkut pemain profesional untuk ajang Piala Thomas karena belum ada atlet menjanjikan dari sektor tunggal putra. 

Kejuaraan bulutangkis beregu Piala Thomas-Uber 2022 akan dilangsungkan pada 8-15 Mei 2022 di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand.

Dari drawing putaran final kualifikasi grup Piala Thomas-Uber 2022 yang berlangsung pada Jumat (01/04/22), Malaysia terhindar dari semua juara bertahan tersebut.

Tim Piala Thomas Malaysia terhindar dari Indonesia, sedangkan Tim Piala Uber Malaysia juga terhindar dari kekuatan tanggung, China.

Malaysia di Piala Thomas 2022 tergabung dalam Grup D bersama juara edisi 2014 Jepang, Inggris, dan New Zealand. 

Tim Negeri Jiran punya kesempatan lolos dari fase grup Piala Thomas bersama Jepang bila mampu memanfaatkan peluang sebaik mungkin. 

Di Piala Thomas nanti, Malaysa tentu akan memilih bakat terbaik dari BAM dan juga pemain independen. 

Dilansir dari New Straits Time, tiga pemain non pelatnas, Lee Zii Jia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi hampir dipastikan membela Malaysia di Piala Thomas. 

Kini, Malaysia juga mempertimbangkan untuk memboyong pemain profesional lainnya, seperti Daren Liew yang bermain di sektor tunggal putra. 

Berdasarkan peringkat BWF, Daren Liew menempati peringkat ke-35 dunia. Itu berarti, Daren adalah tunggal putra terhebat kedua Malaysia setelah Lee Zii Jia yang duduk di posisi tujuh dunia.