Skuad Bulutangkis Indonesia Sahur di Korea Open, Netizen: Fajar/Rian Jangan Bablas

Minggu, 3 April 2022 16:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: Humas PP PBSI Copyright: © Humas PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: Humas PP PBSI

INDOSPORT.COM - Skuad bulutangkis Indonesia mendapatkan jatah sahur saat menjalani turnamen Korea Open 2022. Tapi Fajar Alfian/M. Rian Ardianto jadi sorotan.

Sebagaimana diketahui, umat Muslim di seluruh dunia, saat ini tengah menjalani ibadah puasa Ramadan. Meski begitu, turnamen bulutangkis tetap berlangsung.

Maka dari itu, sejumlah atlet bulutangkis Indonesia memutuskan untuk tetap puasa, meski harus bermain di Korea Open 2022.

Turnamen bergengsi Korea Open 2022 rencananya akan berlangsung di Palma Stadium, Sucheon, pada 5-10 April 2022.

Kabar baik bagi para atlet yang beragama Islam dan menjalankan ibadah puasa, tim penyelenggara Korea Open memberikan jatah makan sahur untuk para atlet.

Hal itu disampaikan oleh salah satu wasit bulutangkis asal Indonesia yang juga akan bertugas di Korea Open, yaitu Jaohari Latif.

"Asyik dapat besek buat sahur," tulis Jaohari Latif sembari menandai akun Instagram sejumlah atlet dari Indonesia.

Setidaknya ada 11 atlet yang akan menjalani ibadah puasa Ramadhan di Korea, meliputi Fajar Alfian, M. Rian Ardianto, Shesar Hiren Rhustavito, hingga Mohammad Ahsan.

Kemudian, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Adnan Maulana, Pramudya Kusumawardhana, Rinov Rivaldy, Leo Rolly Carnando, dan Pitha Haningtyas Mentari.

Selain mendapat jatah sahur, para atlet Indonesia yang menjalani ibadah puasa Ramadhan di Korea Open 2022 tentu juga akan mendapatkan jatah berbuka puasa.