Persiapkan Amunisi Terbaik untuk Piala Thomas, Malaysia Berpeluang Tunjuk Pemain Veteran

Selasa, 5 April 2022 05:36 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Luis Veniegra/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Daren Liew, tunggal putra Malaysia. Copyright: © Luis Veniegra/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Daren Liew, tunggal putra Malaysia.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Malaysia, BA Malaysia (BAM) saat ini sedang mempersiapkan amunisi terbaik untuk diturunkan di Piala Thomas.

Ajang Piala Thomas akan dilangsungkan di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei 2022 mendatang. Dalam turnamen tersebut, Malaysia tergabung dalam Grup D bersama juara edisi 2014 Jepang, Inggris, dan New Zealand. 

Tentunya BAM akan mempersiapkan amunisi terbaik agar bisa meraih gelar juara. Saat ini BAM yidak menutup kemungkinan untuk memilih pemain tunggal putra veteran, Daren Liew.

"Saya setuju bahwa memasukkan Daren ke dalam skuat akan menjadi langkah strategis. Namun, kami masih punya waktu sebelum menyelesaikan tim," ujar direktur pelatih tunggal BAM Wong Choong Hann dilansir dari New Straits Times.

"Kami akan membahas ini dalam beberapa minggu ke depan. Yakinlah, kami ingin mengirimkan skuad terkuat kami untuk Piala Thomas," sambungnya lagi.

Daren Liew memang atlet bulutangkis berpengalaman yang bisa jadi andalan Malaysia. Berdasarkan peringkat BWF, Daren Liew menempati peringkat ke-35 dunia. 

Itu berarti, Daren adalah tunggal putra terhebat kedua Malaysia setelah Lee Zii Jia yang duduk di posisi tujuh dunia. Menariknya, Daren Liew belum lama ini ditunjuk sebagai asisten pelatih untuk mendampingi Lee Zii Jia.

Dalam hal ini, Daren menjadi asisten pelatih Indonesia, Indra Wijaya. Dia adalah peraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2018 lalu di Nanjing, China.