Lewat Korea Open, Malaysia Tengah Siapkan Ganda Putra 'Pembunuh' untuk Piala Thomas?

Rabu, 6 April 2022 13:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI-Indonesia
Malaysia tampaknya sangat serius mempersiapkan skuatnya di ajang Piala Thomas 2022. Salah satunya dengan cara mengirim  wakilnya di Korea Open 2022. Copyright: © Humas PP PBSI-Indonesia
Malaysia tampaknya sangat serius mempersiapkan skuatnya di ajang Piala Thomas 2022. Salah satunya dengan cara mengirim wakilnya di Korea Open 2022.

INDOSPORT.COM – Malaysia tampaknya sangat serius mempersiapkan skuatnya di ajang Piala Thomas 2022. Salah satunya dengan cara mengirim ganda putra pelapis mereka ke Korea Open 2022.

Diketahui, kejuaraan bulutangkis beregu Piala Thomas-Uber 2022 akan berlangsung sebulan lagi. Tepatnya pada 8-15 Mei 2022 di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand.

Para atlet dari 16 negara bakal ambil bagian dalam Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29 itu. Indonesia menjadi juara tim Piala Thomas 2020, dan China menjadi juara  tim Piala Uber 2020.

Dari drawing putaran final kualifikasi grup Piala Thomas-Uber 2022 yang berlangsung pada Jumat (01/04/22), Malaysia terhindar dari semua juara bertahan tersebut.

Tim Piala Thomas Malaysia terhindar dari Indonesia, sedangkan Tim Piala Uber Malaysia juga terhindar dari kekuatan tanggung, China.

Tim Piala Thomas Malaysia tergabung di Grup D bersama Jepang, Inggris, dan New Zealand (Selandia Baru). Sementara Tim Piala Uber Malaysia tergabung di Grup C dengan Thailand, Denmark, dan Mesir.

Berbicara soal persiapan tim putra ke Piala Thomas, mereka mengistirahatkan dua ganda putra nasional, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani dari turnamen demi fokus berlatih.

Dengan demikian, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Sze Fei/Izzuddin melewatkan dua ajang di Korea Selatan, yakni Korea Open (5-10 April) dan Korea Masters (12-17 April) di kota Suncheon.

Meski demikian, Malaysia juga masih harus mempersiapkan ganda putra pelapis lainnya yang diambil dari jalur independen. Salah satunya Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Melansir dari The Star, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi diproyeksikan sebagai salah satu roda penting dalam upaya Malaysia memenangkan Piala Thomas bulan depan.