Hasil Korea Open 2022: Lengah, Leo/Daniel Dipaksa Takluk oleh Ganda Malaysia

Kamis, 7 April 2022 14:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal melangkah ke 16 besar Indonesia Open 2021 Copyright: © Humas PP PBSI
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal melangkah ke 16 besar Indonesia Open 2021

INDOSPORT.COM - Berikut hasil babak 16 besar turnamen Korea Open 2022. Wakil ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tumbang di tangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Dominasi ganda putra Indonesia di Korea Open 2022 mulai luntur. Selain Pramudya/Yeremia yang tumbang di perang saudara, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga harus menyerah.

Leo/Daniel takluk dari pasangan ganda putra unggulan enam asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dua set langsung, dengan skor 22-20, 21-11, Kamis (7/4/22).

Sejak awal, Leo/Daniel sudah ditekan oleh Ong/Teo. Namun, pasangan berjuluk The Babies itu bukan tanpa perlawanan. Mereka justru bisa membalikkan kedudukan.

Leo/Daniel sempat menahan Ong/Teo, dan mencapai skor tipis 7-8. Bahkan, dominasi The Babies berlanjut saat menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-8.

Pasangan Leo/Daniel semakin berada di atas angin saat unggul 18-14 atas Ong/Teo. Pukulan yang kuat dan cover yang maksimal menjadi kunci keunggulan ini.

Namun, beberapa kesalahan minor di waktu-waktu penting membuat Leo/Daniel justru disalip oleh wakil andalan Malaysia.

Gim pertama ditutup dengan skor tipis 20-22 untuk keunggulan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi atas Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.