Jelang Kabar Eksodus Pelatih, Rexy Mainaky Kirim Pesan ke Ganda Putra Malaysia

Senin, 11 April 2022 17:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Di tengah ramainya kabar eksodus besar-besaran pelatih pelatnas, Rexy Mainaky menyampaikan pesan penting kepada ganda putra Malaysia. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Di tengah ramainya kabar eksodus besar-besaran pelatih pelatnas, Rexy Mainaky menyampaikan pesan penting kepada ganda putra Malaysia.

INDOSPORT.COM – Di tengah ramainya kabar eksodus besar-besaran pelatih pelatnas, Rexy Mainaky menyampaikan pesan penting kepada ganda putra Malaysia yang mempersiapkan dua turnamen penting bulan depan.

Pelatihan Nasional Bulutangkis Malaysia sedang digoyang dengan rumor hengkangnya sejumlah pelatih. Eksodus pelatih besar-besaran ini bahkan sudah dimulai sejak tahun lalu.

Dimulai dari keluarnya pelatih kepala ganda putri Chan Chong Min pada bulan Desember 2021 yang disusul dengan pelatih kepala tunggal putri asal Indonesia, Indra Wijaya.

Kemudian bulan lalu, Malaysia dikejutkan dengan keputusan pelatih ganda putra asal Indonesia, Flandy Limpele, yang hengkang untuk menerima tawaran melatih di PBSI pada  sektor ganda campuran.

Flandi Limpele sendiri pergi di saat ganda putra Malaysia sedang bagus-bagusnya, termasuk keberhasilan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani menjuarai German Open 2022.

Kemudian belakangan BAM rumorkan bakal ditinggakan pelatih Indonesia lainnya, Paulus Firman, yang membidani sektor ganda campuran sejak 2021 lalu.

Menurut laporan, Paulus Firman diminta BAM untuk memperpanjang masa tugasnya hingga Olimpiade Paris 2024, namun dia telah menolak tawaran tersebut.

Pria berusia 53 tahun tersebut berencana kembali ke Jakarta, yang mana ini mengarah ke rumor bahwa dirinya bakal bertugas di Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Dengan potensi jajaran kepelatihan di BAM bakal berkurang, Rexy Mainaky selaku direktur kepelatihan ganda meminta anak didiknya tetap fokus mempersiapkan turnamen selanjutnya.

Pesan ini juga disampaikan secara khusus untuk Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani yang sedang mempersiapkan Kejuaraan Asia di Filipina dan Final Piala Thomas di Bangkok pada 8-15 Mei .