Usai Juara di Korea Open, Ganda Campuran Malaysia Pilih Absen di Korea Masters

Senin, 11 April 2022 20:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© bwfbadminton.com
Meski tengah dalam euforia bahagia usai menjuarai Korea Open, ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, justru absen di ajang Korea Masters 2022. Copyright: © bwfbadminton.com
Meski tengah dalam euforia bahagia usai menjuarai Korea Open, ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, justru absen di ajang Korea Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Meski tengah dalam euforia bahagia usai menjuarai Korea Open, ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, justru memutuskan absen di ajang Korea Masters.

Pada turnamen Korea Open 2022 yang berhadiah 360 ribu dolar AS itu (sekitar Rp5,1 miliar), ganda campuran ranking 10 dunia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing sukses menyabet gelar juara.

Hal itu dipastikan ketika keduanya berhasil menumbangkan wakil tuan rumah, Ko Sung-hyun/Eom Hye Won dengan dua set langsung, 21-15 dan 21-18.

Sepanjang pertandingan final yang berlangsung pada Minggu (10/04/22), Ko Sung-hyun/Eom Hye Won sejatinya mampu mengambil kendali permainan sejak awal.

Namun, berkat kesabaran dan kegigihan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing mampu memupuskan asa tuan rumah untuk merebut gelar Korea Open 2022.

Gelar ini menjadi yang pertama bagi Tan Kian Meng/Lai Pei Jing setelah penantian selama lima tahun. Terakhir keduanya menjuarai Malaysia Masters 2017.

Mereka juga menjadi satu-satunya pemain Malaysa setelah Lee Chong Wei (2010, 2012, 2013) yang memenangkan di Korea Open, dan pertama di sektor ganda campuran.

Tan Kian Meng/Lai Pei Jing tentunya diharapkan publik Malaysia bisa memenangkan gelar kedua mereka di Negeri Gingseng, tepatnya di Korea Masters 2022 yang digelar di Gwangju (12-17 April) mendatang.

Sayangnya, Tan Kian Meng mengatakan bahwa mereka tidak akan bertanding di nomor ganda campuran Korea Masters. Hal ini disebabkan Lai Pei Jing butuh mengistirahatkan fisiknya.

Pasangan yang sudah mencapai perempat final setidaknya di semua turnamen musim ini dijadwalkan akan bermain di Kejuaraan Asia pada 26 April – 1 Mei mendatang.