Mulai Jenuh dan Stamina Menurun, Bagas/Fikri Pantang Mundur demi Gelar Korea Masters

Selasa, 12 April 2022 19:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Badminton Photo
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mulai jenuh menjalani turnamen beruntun tetapi masih ingin memenangkan Korea Masters 2022. Copyright: © Badminton Photo
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mulai jenuh menjalani turnamen beruntun tetapi masih ingin memenangkan Korea Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengaku sudah jenuh menjalani turnamen berturut-turut, tetapi hal ini tak menyurutkan langkah mereka membidik gelar di Korea Masters 2022.

Usai tampil  turnamen Korea Open 2022, sejumlah pebulutangkis kembali tampil di ajang BWF World Tour Super 300 Korea Masters 2022.

Turnamen Korea Masters 2022 berlangsung pada 12-17 April 2022 di Gwangju Yeonju Stadium, Gwangju,  Korea Selatan.

Bagas Maulana/Shohibul Fikri yang berstatus unggulan kelima memainkan babak pertama mereka hari ini, Selasa (11/04/22) dengan menghadapi pasangan tuan rumah, Kim Jaehwan/Young Hyuk-kim.

Langkah juara All England 2021 tersebut terbilang mulus pada turnamen level Super 300 lewat kemenangan atas Jaehwan/Hyuk-kim dalam dua gim langsung 21-17, 21-17.

Ini merupakan turnamen keempat secara beruntun yang dilakini Bagas/Fikri tanpa jeda. Terlebih, mereka harus menjalaninya di negeri orang, yakni di Tur Eropa dan di Korea Selatan.

Bagas/Fikri tak menampik bahwa rasa bosan dan jenuh sudah mulai menghinggapi mereka. Hal ini tentunya bakal memengaruhi performa mereka di sepanjang turnamen.

Meski demikian, pasangan berperingkat 20 dunia tersebut tak mau menyerah begitu saja. Pasalnya, mereka bertekad pulang ke Indonesia dengan menggondol gelar Korea Masters pekan ini.

“Ini sudah turnamen keempat kami secara beruntun, rasanya sudah agak jenuh. Tapi kami ingin juara di sini. Jadi kami tetap akan bermain dengan maksimal, mengeluarkan seluruh kemampuan,” kata Fikri lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Selain rasa jenuh yang mengganggu fokus, ganda putra yang sempat lolos hingga babak semifinal Korea Open 202 itu mulai mengeluh stamina yang menurun.

“Hari ini saya merasakan capek dan agak engap, mungkin stamina juga sudah menurun,” tutur Fikri.