Fikri Asyik Gaul Bareng Atlet Senior China di Korea Masters, Bagas Maulana Terlupakan?

Selasa, 12 April 2022 16:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Sama-sama berpartisipasi di Korea Masters 2022, ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri pamer gaul bareng pebulutangkis senior China, Zhang Nan. Copyright: © PBSI
Sama-sama berpartisipasi di Korea Masters 2022, ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri pamer gaul bareng pebulutangkis senior China, Zhang Nan.

INDOSPORT.COM – Sama-sama berpartisipasi di Korea Masters 2022, ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri pamer gaul bareng pebulutangkis senior China, Zhang Nan.  

Sebagaimana diketahui, pada 12-17 April 2022, tengah berlangsung turnamen bulutangkis level 300 bertajuk Korea Masters 2022 di Gwangju.

Pertandingan seluruhnya akan digelar di Gwangju Yeonju Stadium dan menyediakan hadiah 180 ribu dolar AS atau sekitar Rp2,5 miliar.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) awalnya mengirimkan 8 pebulutangkis di Korea Masters 2022. Namun 3 pebulutangkis ganda putri memutuskan mundur karena alasan beragam.

Kendati demikian, turnamen Korea Masters 2022 tak pelak membuat peluang Indonesia untuk juara menjadi tertutup. Skuat mini yang dikirimkan pun memiliki potensi besar menyabet medali.

Salah satu yang menjadi harapan Indonesia untuk mendulang gelar juara Korea Masters 2022 adalah ganda putra ranking 22 dunia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Berstatus sebagai unggulan kelima, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri punya semangat menggebu untuk merebut gelar usai sukses menjuarai All England 2022.

Namun, misi juara itu tentu tidaklah mudah. Banyak ganda putra yang tentunya harus bisa mereka lewati untuk bisa mencapai misi.

Juara Dunia 2017, Liu Cheng/Zhang Nan, adalah salah satu rival ganda putra Indonesia. Pebulutangkis senior China itu langsung turun gunung, meski harus kandas di babak 32 besar oleh tuan rumah.

Kendati demikian, ada yang menarik ketika mereka pamer kekompakan jelang pertandingan. Sampai-sampai, Muhammad Shohibul Fikri ngaku jadi bestie (sahabat) dari Zhang Nan.