Hasil Drawing Badminton Asia Championships 2022: Putri KW Berpotensi Jumpa Akane Yamaguchi

Jumat, 15 April 2022 15:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© wikipedia
Hasil Drawing Badminton Asia Championships 2022: Putri KW Berpotensi Jumpa Akane Yamaguchi Copyright: © wikipedia
Hasil Drawing Badminton Asia Championships 2022: Putri KW Berpotensi Jumpa Akane Yamaguchi

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil drawing tunggal putri dan ganda putri Badminton Asia Championships 2022, di mana wakil Indonesia, Putri Kusuma Wardani berpotensi berjumpa Akane Yamaguchi dari Jepang.

Setelah Korea Masters 2022 (12-17 April), turnamen bulutangkis dunia akan dilanjutkan dengan Badminton Asia Championships 2022 dua pekan mendatang.

BAC tahun ini merupakan ajang yang sudah ditunggu-tunggu pecinta bulutangkis. Pasalnya, sudah 2 tahun lamanya hajatan tersebut absen lantaran pandemi covid-19.

Kali terakhir BAC digelar adalah 2019 silam. dimana Jepang dan China sangat mendominasi di turnamen tersebut. Sedangkan Indonesia hanya mampu jadi runner-up lewat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Kali terakhir Indonesia menyabet gelar juara di turnamen tersebut terjadi 2015 silam. Dimana Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menumbangkan wakil Hong Kong Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah.

Ajang BAC tahun ini akan berlangsung mulai 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina ini. Beberapa pemain top di benua Asia dipastikan masuk ke dalam daftar pemain unggulan dan berpeluang merebut medali.

Turnamen ini akan dilangsungkan dengan format round robin, dengan dua pemain teratas masing-masing grup berhak atas tiket perempat final.

Drawing pembagian grup Badminton Asia Championships 2022 dilangsungkan hari ini, Jumat (15/04/22). Dari kubu putri, telah diketahui hasil drawing untuk sektor tunggal putri dan ganda putri.

Indonesia sendiri menurunkan sebanyak empat wakil  pada masing-masing sektor di ganda putri dan tunggal putri.

Indonesia menurunkan pasangan andalan Siti Fadia S/Ribka Sugiarto di sektor ganda putri. Ini menjadi ajang pertama Siti/Ribka setelah Ribka Sugiarto sempat mengalami cedera awal tahun lalu.