Dibawah UMR! Segini Uang Emma Radacanu Sebelum Jadi Crazy Rich Dunia Tenis

Sabtu, 16 April 2022 12:35 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© Mike Hewitt/Getty Images
Petenis tunggal putri asal Inggris, Emma Raducanu. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Petenis tunggal putri asal Inggris, Emma Raducanu.

INDOSPORT.COM - Emma Radacanu menjadi petenis yang sedang hangat diperbincangkan. Berbagai prestasi berhasil ia rengkuh meskipun usianya baru menginjak 19 tahun.

Petenis cantik Inggris tersebut kini berada di peringkat dua dunia. Ia juga merupakan petenis nomor satu Inggris per Februari 2022.

Ia memiliki kisah yang cukup menarik dibalik kesuksesannya menjadi petenis yang hebat. Sebelum tenar, Emma Radacanu hanya memiliki uang Rp825 ribu di rekening bank perusahaanya.

Nasibnya berubah setelah ia terjun ke dunia tenis. Setelah sukses memenangI ajang US Open kekayaanya  pun bertambah menjadi Rp225 milyar.

Tak banyak orang tahu bahwa Emma mendirikan sebuah perusahaan bernama Harbour 6 Limited pada Februari 2020. Ia merupakan satu-satunya direktur di perusahaannya.

Dilansir dari Dailymail, saat itu Emma memiliki aset sekitar Rp1,04 milyar namun ia juga memiliki kredit sebesar Rp1,03 milyar.

Selain itu Emma juga memiliki tagihan ‘kewajiban’ sebesar Rp14 juta. Artinya ia tinggal memiliki keuangan bersih sebesar Rp825 ribu di rekening.

Kariernya pun berubah tajam setelah ia sukses merengkuh gelar US Open 2021. Kemenangannya pada ajang bergengsi itu telah menuntikan dana sebesar Rp1,8 milyar.

Berbagai merk terus antre dalam menjalin kerja sama dengannya. Termasuk British Airways dan Vodafone yang merupakan perusahaan ponsel raksasa asal Inggris.

Sebagai informasi Emma Raducanu terlahir di Kanada. Namun ia besar di Orpington, Kent yang merupakan sebuah kota di sebelah tenggara London.