In-depth

Kejutan di Monte-Carlo Masters, Mulusnya Jalan 'Penghancur' Novak Djokovic ke 4 Besar

Sabtu, 16 April 2022 16:12 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Denis Balibouse
Novak Djokovic tersingkir lebih cepat di Monte-Carlo Masters 2022 oleh Alejandro Davidovich Fokina.  Foto: REUTERS/Denis Balibouse. Copyright: © REUTERS/Denis Balibouse
Novak Djokovic tersingkir lebih cepat di Monte-Carlo Masters 2022 oleh Alejandro Davidovich Fokina. Foto: REUTERS/Denis Balibouse.

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis Monte-Carlo Masters telah memasuki putaran semifinal, yang pertandingannya bakal digelar hari ini, Sabtu (16/04/22).

Di kategori ganda, pasangan Joe Salisbury/Rajeev Ram dijadwalkan berjumpa Jamie Murray/Rohan Bopanna.

Selain itu, juga ada pertandingan ganda putra lainnya antara Marcelo Arevalo/Jean-Julien Rojer vs Juan Sebastian Cabal/Robert Farah.

Di sisi lain, semifinal tungga putra akan meyajikan duel empat petenis terbaik yakni Stefanos Tsitsipas vs Alexander Zverev serta Alejandro Davidovich Fokina vs Grigor Dimitrov.

Dari daftar semifinalis tersebut, praktis hanya Stefanos Tsitsipas dan Alexander Zverev yang berstatus unggulan, masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.

Kemudian unggulan pertama yakni Novak Djokovic sudah angkat koper lebih cepat saat turnamen masih bergulir di 32 besar.

Cukup mengagetkan memang, melihat petenis nomor satu dunia tersebut tersingkir sangat awal di Monte-Carlo Masters 2022.

Namun menariknya, ‘penghancur’ Novak Djokovic di turnamen ATP Masters 1000 ini tidak lain tidak bukan adalah semifinalis asal Spanyol yang masih berusia 22 tahun, Alejandro Davidovich Fokina.

Sepak terjang para petenis Negeri Matador sendiri belakangan memang sedang naik daun menyusul kesuksesan luar biasa Rafael Nadal pada awal tahun 2022.

Setelahnya, disusul Luis Alcaraz Garfia yang berhasil meraih perhatian publik lewat gelar Miami Open-nya beberapa waktu lalu.