Rekap Final Korea Masters 2022: Tuan Rumah Juara Umum, Patahkan Dominasi Raksasa China

Minggu, 17 April 2022 16:51 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Berikut rekap Korea Masters 2022 babak final, di mana China mendominasi wakil, dan wakil tuan rumah Korea Selatan, berhasil menjadi juara umum dengan 3 gelar. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Berikut rekap Korea Masters 2022 babak final, di mana China mendominasi wakil, dan wakil tuan rumah Korea Selatan, berhasil menjadi juara umum dengan 3 gelar.

INDOSPORT.COM -  Berikut rekap Korea Masters 2022 babak final, di mana China mendominasi wakil, dan wakil tuan rumah Korea Selatan, berhasil menjadi juara umum dengan tiga gelar.

Perlu diketahui, pada hari ini berlangsung babak final Korea Masters 2022 di Stadion Universitas Wanita Gwangju, Korea Selatan, Minggu (17/04/22).

Menariknya, seluruh wakil di partai final Korea Masters 2022 hanya diisi oleh tiga negara di Asia Timur, yaitu 5 wakil China, 4 wakil Korea Selatan, dan 1 wakil Jepang.

Memang, tak semua wakil terbaik dari seluruh dunia hadir di turnamen ini. Hanya saja, dominasi ketiga negara di ajang Korea Masters 2022 sungguh teramat mencekam.

Bisa jadi ini semacam ancaman bagi banyak negara termasuk Indonesia yang harus puas tanpa gelar di Korea Masters 2022. Padahal sebentar lagi ada Kejuaraan bulutangkis Asia 2022 di Manila, Filiphina.

Lantas, bagaimana rekap final Korea Masters 2022 pada hari ini? Ya, meskipun China mendominasi jumlah wakil di partai final, namun juara umum ternyata milik tuan rumah.

Korea Selatan tampil perkasa dengan menyabet tiga gelar juara dan 1 gelar runner up. Gelar pertama Korea Selatan berhasil dipersembahkan pebulu tangkis tunggal putra ranking 995 dunia, Jeon Hyeok Jin.

Comeback dari cedera yang memaksanya hiatus selama beberapa lama, menjadi semangat sendiri bagi Jeon Hyeok Jin untuk menumbangkan wakil Jepang, Kodai Naraoka, dengan skor 21-17, 21-6.

Sementara gelar Korea Selatan kedua dipersembahkan oleh unggulan ketiga, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, yang menang atas kompatriotnya, Baek Ha Na/Lee Yu Rim, dengan skor 21-17 dan 21-12.

Gelar ini menjadi sempurna bagi Kim So-yeong/Kong Hee-yong yang baru terpapar Covid-19 pada pekan lalu, hingga keduanya terpaksa mundur dari Korea Open 2022 (5-10 April).