In-depth

3 Catatan Wow Stefanos Tsitsipas Usai Pertahankan Gelar Juara Monte-Carlo Masters

Senin, 18 April 2022 16:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Denis Balibouse
Stefanos Tsitsipas asal Yunani juara Monte-Carlo Masters usai mengalahkan Alejandro Davidovich Fokina asal Spanyol. Foto: REUTERS/Denis Balibouse. Copyright: © REUTERS/Denis Balibouse
Stefanos Tsitsipas asal Yunani juara Monte-Carlo Masters usai mengalahkan Alejandro Davidovich Fokina asal Spanyol. Foto: REUTERS/Denis Balibouse.

INDOSPORT.COM - Stefanos Tsitsipas tampil sebagai juara tunggal putra di turnamen Monte-Carlo Masters 2022.

Petenis asal Yunani tersebut mematahkan perlawanan wakil Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina, yang juga berstatus kuda hitam di turnamen ATP Masters 1000 ini.

“Saya mengaku bangga,” demikian ucap Stefanos Tsitsipas setelah pertandingan, seperti dikutip dari laman resmi ATP.

“Terkadang Anda bisa meragukan diri sendiri, tapi penting untuk menjaga kepala Anda tetap tegak,” ucapnya lagi.

Untuk merengkuh trofi Monte-Carlo Masters 2022, Stefanos Tsitsipas menekuk Alejandro Davidovich Fokina 6-3, 7-6(3).

Meski rankingnya ada di bawah Stefanos Tsitsipas dan berstatus nonunggulan, Alejandro Davidovich Fokina melaju ke final sebagai calon lawan yang cukup tangguh.

Bagaimana tidak? Ia adalah petenis yang mendepat petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic dari Monte-Carlo Masters 2022 saat turnamen masih bergulir di putaran 32 besar.

Sementara itu, Stefanos Tsitsipas yang menyandang predikat unggulan ketiga harus berhadapan lebih dulu dengan Alexander Zverev, unggulan kedua sekaligus kampiun Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Namun dengan segala perjuangan ini, Stefanos Tsitsipas pada akhirnya berhasil mengukir namanya di daftar juara Monte-Carlo Masters yang masih sangat didominasi sang raja lapangan tanah liat, Rafael Nadal.

Diketahui, legenda tenis asal Spanyol itu harus absen di Monte-Carlo Masters 2022 akibat cedera. Ini adalah pertama kalinya ia mundur dari ajang ini sejak tahun 2004 silam.