2 Ganda Putra Indonesia Jadi Lawan Terberat Wakil Malaysa di SEA Games, Siapa?

Selasa, 19 April 2022 20:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
2 Ganda Putra Indonesia Jadi Lawan Terberat Wakil Malaysa di SEA Games, Siapa? Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
2 Ganda Putra Indonesia Jadi Lawan Terberat Wakil Malaysa di SEA Games, Siapa?

INDOSPORT.COM – Ganda putra muda Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, menyebut dua pasangan Indonesia yang akan jadi lawan terberat mereka di SEA Games 2021.

Man Wei Chong/Kai Wun Tee diandalkan Malaysia untuk mempertahankan gelar juara sekaligus medali emas di SEA Games 2021 yang akan berlangsung di Hanoi, Vietnam mulai 12 -23 Mei mendatang.

Seperti diketahui, Malaysia mendapatkan medali emas dari sektor ganda putra bulutangkis di SEA Games Filipina pada 2019 lalu, lewat pasangan nomor tujuh dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Berkat medali emas tersebut, Aaron/Soh sukses mengakhiri 16 tahun penantian gelar Malaysia di SEA Games, sejak Choon Tan Fook/Lee Wan Wah  memenangkan eams pada edisi 2003 di Vietnam.

Sayang, peraih perunggu Olimpiade Tokyo tersebut tidak bisa mempertahankan gelar mereka di Hanoi lantaran mereka masuk dalam skuat Malaysia untuk Piala Thomas di Bangkok, Thailand, (8-15 Mei).

Meski langsung ditarget medali emas, namun Wei Chong/Kai Wun yang berperingkat 44 dunia tersebut mengaku sangat antusias menanti debutnya di SEA Games 2022.

Meski demikian, juara Spanyol International Challenge 2021 tersebut tetap tak bisa menampik ada ganda putra dari negara lain yang juga berpotensi meraih medali. Termasuk dari Indonesia.

Dilansir dari Bernama, Kai Wun mengatakan bahwa pasangan nomor 21 dunia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich dan nomor 24 dunia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan jadi rintangan terberat mereka.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich memang diprediksi oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akan bersinar di tahun 2022 merujuk pada penampilan mereka yang gemilan di tahun 2021.