Absen di Badminton Asia Championship 2022, Tai Tzu Ying 'Bodo Amat' pada Satu Hal Ini

Rabu, 20 April 2022 14:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lintao Zhang/Getty Images
Bertahan di puncak ranking kurang lebih 212 pekan, Tai Tzu Ying 'bodo amat' jika rekornya terhenti karena keputusannya absen di Badminton Asia Championship. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Bertahan di puncak ranking kurang lebih 212 pekan, Tai Tzu Ying 'bodo amat' jika rekornya terhenti karena keputusannya absen di Badminton Asia Championship.

INDOSPORT.COM – Bertahan di puncak ranking kurang lebih 212 pekan, Tai Tzu Ying 'bodo amat' jika rekornya terhenti karena keputusannya absen di Badminton Asia Championship 2022.

Sebagai informasi, Badminton Asia Championship adalah ajang kejuaraan bulutangkis asia Individu, di mana setiap negara di Asia hanya boleh mengirimkan maksimal empat wakilnya di setiap sektor.

Para pebulu tangkis yang bisa beraksi di Badminton Asia Championship hanya mereka yang diundang oleh Konfederasi Bulutangkis Asia atau Badminton Asia Confederation.

Ajang Badminton Asia Championship 2022 ini merupakan ajang yang sudah ditunggu-tunggu pencinta bulutangkis. Pasalnya, sudah dua tahun lamanya hajatan tersebut absen lantaran pandemi covid-19.

Kali terakhir BAC digelar adalah 2019 silam, di mana Jepang dan China sangat mendominasi di turnamen tersebut. Kendati demikian, sejumlah pemain top Asia pun memutuskan absen dengan beragam alasan.

Seperti halnya Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Kunlavut Vitidsarn, Ratchanok Intanon, hingga Chen Yu Fei dan Lu Guang Zu.

Salah satu yang mengejutkan adalah absennya Tai Tzu Ying. Padahal Tai Tzu Ying terbilang sebagai salah satu pebulu tangkis sukses di ajang Badminton Asia Championship.

Tercatat, tunggal putri asal Chinese Taipei itu sudah menorehkan dua medali emas pada Badminton Asia Championship edisi 2017-2018. Sebelumnya, dia juga menyabet perunggu pada edisi 2015.

Namun bisa dimengerti jika Tai Tzu Ying memilih absen dari Badminton Asia Championship 2022. Terlepas dari apapun alasan sebenarnya, namun performanya belakangan ini tidak cukup memuaskan.

Tai Tzu Ying tercatat kandas di babak 16 besar German Open 2022. Dia juga terpaksa terhenti pada babak semifinal All England 2022.

Untuk itulah, merosotnya ‘performa’ hingga absennya Tai Tzu Ying dari Badminton Asia Championship 2022, membuat rankingnya rawan tergeser. Namun, alih-alih khawatir rankingnya merosot, Tai Tzu Ying memilih untuk bodoh amat.