Petenis Rafael Nadal Kembali Berlatih Setelah Absen 4 Minggu

Rabu, 20 April 2022 01:06 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Rafael Nadal Merespons dengan Tersenyum. Copyright: © Getty Images
Rafael Nadal Merespons dengan Tersenyum.

INDOSPORT.COM - Petenis Rafael Nadal nampak kembali berlatih pada Senin (18/04/22) setelah empat minggu harus absen karena cedera yang dialami.

Ia mengalami cedera pada tulang rusuknya. Dan saat ini hanya tersisa waktu satu bulan untuk mempersiapkan diri di turnamen French Open di Roland Garros.

Kembalinya Rafael Nadal ke lapangan untuk latihan ia abadikan melalui foto dan mengunggahnya di twitter pribadinya yakni @RafaelNadal.

"Latihan ringan pertama hari ini setelah empat pekan tanpa menginjak lapangan tenis. Sungguh menyenangkan melangkah ke tanah liat lagi!" ujar petenis nomor empat dunia itu.

Ia memposting foto dirinya berlatih di lapangan tenis tanah liat. Nadal nampak memegang raketnya kembali dengan santai sambil mengayunkannya untuk latihan ringan.

Dikutip dari AFP, Rafael Nadal mengalami cedera pada saat kalah dari petenis Amerika yakni Taylor Fritz di laga final Indian Wells pada Selasa (22/04/22).

Kekalahan Nadal di final Indian Wells itu mengakhiri rekor kemenangan beruntun dirinya dari awal tahun 2022. Ia telah mengantongi 20 kemenangan tanpa terputus sejak awal tahun 2022.

Petenis berusia 25 tahun ini juga terpaksa melewatkan turnamen Monte Carlo Masters yang diselenggarakan pekan lalu. Selain itu, ia juga harus absen dari Barcelona Open yang saat ini masih berlangsung.

Fokus utama Nadal untuk kembali sehat dan bertanding adalah turnamen French Open yang akan diselenggarakan pada 22 Mei 2022.